Pogacar Kontra Roglic dan Bernal di Vuelta 2021

Gelaran La Vuelta a Espana 2021 bakal sangat seru. Balapan terakbar di Spanyol itu akan diikuti tiga bintang yang sedang beken saat ini, yakni Primoz Roglic (Jumbo-Visma), Egan Bernal (Ineos Grenadiers), dan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates).

Sebagai juara bertahan, kemenangan di Vuelta musim ini menjadi hal wajib untuk Roglic. Apalagi pembalap Slovenia itu baru saja angkat kaki dari Tour de France karena cedera. Roglic ingin membayar kegagalannya dengan mendapatkan gelar ketiga secara berturut-turut di Spanyol.

Beda cerita dengan Bernal. Setelah memenangkan Giro d'Italia 2021, rider asal Kolombia ini memutuskan absen di Tour de France dan Olimpiade. Sebagai gantinya, Bernal ingin memusatkan konsentrasi di Vuelta. Ini akan menjadi debutnya di ajang tersebut.

Sementara partisipasi Pogacar di Vuelta disampaikan General Manager UAE Team Emirates Joxean Fernández Matxin kepada surat kabar Spanyol, AS. "Ya, Vuelta ada dalam program Tadej. Meskipun saat ini kami fokus pada Tour de France dan meraih gelar kedua di ajang ini," ungkap Matxin.

"Saya harap ia tidak menyelesaikan Tour de France dengan sangat lelah sehingga bisa pergi ke sana untuk melakukannya dengan baik," kata pria 50 tahun tersebut.

Balapan di Vuelta bukan pengalaman baru untuk Pogacar. Ia sudah melakukan debut pada 2019 lalu. Hasilnya sangat memuaskan. Pogacar finis ketiga di belakang Alejandro Valverde dan Roglic. Pembalap 22 tahun ini ingin menjadi yang terbaik pada kesempatan keduanya itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 49

Foto: Photo News


COMMENTS