Lapierre Xelius SL3 Siap Ngebut di Tour de France
by - June 24, 2021
Lapierre Xelius SL3 Siap Ngebut di Tour de France
by MainSepeda - June 24, 2021

Penggawa Groupama-FDJ mendapatkan senjata baru di Tour de France 2021. Skuad asal Prancis itu membalap dengan Lapierre Xelius SL 2022. Sepeda baru, yang akan dikenal sebagai Xelius SL3, diklaim lebih agresif dari versi sebelumnya.

"Xelius SL3 baru adalah evolusi teknologi dari SL2," terang kepala unit kinerja Groupama-FDJ, Frédéric Grappe dalam keterangan resminya.

"Rasio kekakuan-kenyamanan telah dioptimalkan sambil meningkatkan aerodinamis dan bobot untuk memenuhi tuntutan pengendara. Evolusi geometrinya memungkinkan pembalap untuk berkendara dengan kecepatan tinggi dalam keselamatan penuh sambil mempertahankan penanganan yang sangat baik," imbuh Grappe.
Ia menambahkan, Xelius SL3 ditunjang dengan kokpit baru yang terintegrasi sepenuhnya. Membuat sepeda ini tampil sangat bersih. Sejumlah perubahan tersebut menghasilkan sepeda yang lebih ringan. Sepeda ini tampil dengan dominasi warna hitam. Ditambah aksen merah, putih, biru laiknya bendera Prancis.

Skuad asal Prancis itu telah mengonfirmasi bahwa sepeda anyar ini akan ditunggangi David Gaudu selama Grand Depart di Brest pada Sabtu (26/6) nanti. Gaudu adalah pembalap yang dijagokan Groupama-FDJ untuk bersaing di General Classification (GC).

"Reaktivitas, kelincahan, sepeda ini merespons dengan sempurna di medan yang sulit. Bobotnya dioptimalkan, dan tidak merusak apa pun. Desain barunya luar biasa. Saya tidak sabar untuk mengendarainya di Grand Départ di Brest," kata Gaudu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 47

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Lapierre, Bernard Papon–Presse Sports


COMMENTS