Van der Poel Siap Tancap Gas di Tour de France 2021

Akhir pekan ini akan menjadi momen yang spesial untuk Mathieu van der Poel. Pembalap Alpecin-Fenix ini akan menjalani debut di Tour de France 2021. Nama juara dunia cyclocross tersebut tercantum dalam daftar delapan pembalap Alpecin-Fenix untuk balapan tiga pekan di Prancis.

Alpecin-Fenix mengamankan tiket lolos otomatis ke Tour de France karena menjadi ProTeam terbaik pada musim lalu dengan torehan 16 kemenangan. Performa mereka makin meningkat musim ini dengan 18 kemenangan berhasil mereka bukukan. Sepertiga di antaranya adalah hasil kerja keras Van der Poel.

Tapi tim ini bukan hanya Van der Poel seorang. Masih ada Jasper Philipsen dan Tim Merlier yang tampil tak kalah hebat. Seperti halnya Van der Poel, Merlier juga mengoleksi enam kemenangan. Sedangkan Philipsen tercatat tiga kali naik podium utama.

Selain Van der Poel, Philipsen, dan Merlier, tim asal Belgia itu akan menurunkan Xandro Meurisse, Silvan Dillier, Jonas Rickaert, Kristian Sbaragli, dan Petr Vakoc.

Dalam wawancara dengan televisi Nederlandse Omroep Stichting (NOS), Van der Poel menargetkan kemenangan di Etape 1 dan 2. Apabila berhasil mewujudkan misi itu, Van der Poel akan menjadi peraih jersey kuning pertama di Tour de France tahun ini

"Saya berharap saya akan memiliki kaki yang baik lagi pada awal Tour de France pada hari Sabtu. Jika saya mengendarai balapan yang buruk, saya biasanya baik setelahnya. Semoga, itu akan terjadi lagi kali ini," harapnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Getty Images


COMMENTS