Polisi Tembak Sopir Penabrak Peloton Cyclist

Kepolisian Show Low di Arizona menindak tegas sopir yang menabrak peloton cyclist yang sedang balapan di salah satu lomba di sana. Sopir tersebut ditembak setelah menabrak sekelompok pembalap. Empat di antaranya dalam kondisi kritis.

Media lokal The White Mountain Independent melaporkan, insiden ini terjadi pada Sabtu (19/6) pagi, sekitar pukul 07.25 waktu setempat. Tiba-tiba seorang pengemudi mobil menabrak sejumlah pembalap yang tampil di kejuaraan road race Bike the Bluff.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis akun media sosial Manajemen dan Kesiapsiagaan Darurat Navajo, enam korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Empat di antaranya dalam kondisi kritis dan dua lainnya dalam kondisi stabil.

Dua atau tiga korban tambahan dilaporkan mengunjungi rumah sakit dan dirawat jalan. Seorang korban lainnya harus diterbangkan ke rumah sakit di wilayah Phoenix.

Menurut pernyataan itu, polisi mencoba menghentikan tersangka setelah tabrakan. Saat sopir itu melarikan diri dari tempat kejadian. Polisi mengejar tersangka di belakang toko perangkat keras, di mana seorang petugas menembak tersangka.

Menurut The New York Times, sopir ini menabrak pembalap yang bersaing di kelompok usia Masters 55-plus. Mike Godwin, pemilik toko sepeda lokal, mengatakan bahwa para pembalap berada di satu setengah mil pertama dari arena balap ketika mereka ditabrak oleh tersangka.

Tersangka digambarkan sebagai pria kulit putih berusia 35 tahun. Menurut laporan terbaru, ia dalam kondisi kritis tetapi stabil. "Komunitas kami terkejut dengan kejadian ini. Doa kami bersama yang korban dan keluarga mereka," kata Kristine Sleighter, juru bicara departemen kepolisian setempat.

Beberapa lembaga negara berencana untuk menyelidiki insiden tersebut. Termasuk Departemen Kepolisian Show Low, Kantor Sheriff Navajo County, dan Departemen Keamanan Publik Arizona. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Jim Headley/The White Mountain Independent


COMMENTS