Akhiri Cek Rute dengan Nanjak ke Dholo
by - June 20, 2021

Cek rute yang diselenggarakan penyelenggara KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 telah tuntas pada Minggu (20/6) siang. Pada hari kedua ini sebanyak 14 cyclist dari Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) nanjak ke Air Terjun Dholo.

Rombongan berangkat dari Kantor Wali Kota Kediri tepat pukul 07.00. Dari sana mereka menuju Jalan Brawijaya, lalu ke Jalan Diponegoro, dan melaju hingga Simpang Lima Gumul. Kemudian melaju lagi hingga Jalan Besuki. Start KOM dimulai setelah rombongan berbelok dari Jalan Raya Mojo menuju Besuki. Tepat pukul 08.03.

Dari sini mereka nanjak ke Dholo yang masyhur sebagai salah satu tanjakan sulit di Kediri. Dari seluruh peserta simulasi hari kedua ini, Edward Hartanto menjadi yang pertama memasuki garis finis. Jupe, sapaan akrabnya, tiba di garis finis pada pukul 09.19.

Total jarak yang ditempuh dari cek rute kedua ini adalah 48 kilometer dengan elevation gain 1.385 meter. "Rute yang menarik dengan karakter yang unik. Apalagi ada tanjakan kelok sembilan yang menawan," bilang founder Mainsepeda.com, Azrul Ananda.

Johnny Ray saat nanjak di kelok sembilan

Johnny Ray merupakan salah satu peserta cek rute yang paling diburu cyclist lokal. Ketika mencapai finis, YouTuber asal Surabaya itu langsung ditodong foto bersama oleh sejumlah cyclist dari Kediri dan sekitarnya. Mereka rela menunggu demi foto dengan tandem Azrul Ananda di Podcast Main Sepeda itu.

Setelah seluruh rombongan mencapai garis finis, mereka turun lagi menuju Kota Kediri. Tujuannya adalah santap siang di sate ayam Ponorogo Siboen yang sangat terkenal dan legendaris di kota ini.
Rahmad Kartolo dari DBL Indonesia bersyukur lantaran cek rute selama dua hari ini berlangsung lancar. Setelah ini pihaknya akan merapatkan barisan untuk menggodok rute final yang akan dilalui peserta KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 nanti. "Rute resminya akan kami umumkan Senin," katanya.

Rahmad mengingatkan para peserta untuk senantiasa berlatih dan menjaga kondisi. Sebab KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 akan terselenggara dalam hitungan pekan. Event seru di Kota Tahu ini akan berlangsung 10-11 Juli nanti. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Dika Kawengian (DBL Indonesia)


COMMENTS