Rohan Dennis Menuju Jumbo-Visma?
by - June 18, 2021
Rohan Dennis Menuju Jumbo-Visma?
by MainSepeda - June 18, 2021

Masa depan Rohan Dennis mulai menemui titik terang. Time trialist asal Australia ini dikabarkan bakal bergabung dengan Jumbo-Visma pada musim 2022. Dennis memilih skuad asal Belanda itu daripada memperpanjang kontrak dengan Ineos Grenadiers.

Dennis membela Ineos Grenadiers mulai musim 2020. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah mengantarkan Tao Geoghegan Hart memenangkan Giro d'Italia tahun lalu. Dennis juga memenangkan Etape Prologue Tour de Romandie dan balapan time trial di Etape 2 Volta a Catalunya.

Hanya saja, sinar Dennis kalah terang dibandingkan dengan Filippo Ganna. Pembalap asal Italia itu menahbiskan diri sebagai juara dunia time trial 2020. Kalah bersaing dengan Ganna membuat Dennis tidak betah di tim mapan asal Inggris tersebut. Ia ingin hijrah.

Menurut Wielerflits, Jumbo-Visma adalah tim yang akan menampung Dennis musim depan. Kabar ini memang belum pasti. Jumbo-Visma belum mengeluarkan pernyataan resmi karena bursa transfer baru dibuka Agustus nanti.

Wielerflits mengkaim bahwa Dennis lebih memilih bergabung dengan Jumbo-Visma meskipun memiliki kesempatan untuk memperpanjang dengan Ineos Grenadiers. Tak hanya saja, pembalap 31 tahun ini juga punya kesembatan bergabung dengan UAE Team Emirates. Allan Peiper yang sebelumnya bekerja dengan Dennis di tim BMC, sekarang menjadi Directeur Sportif di skuad UAE Team Emirates.

Jumbo-Visma dilaporkan tertarik untuk membawa Dennis bukan hanya karena kecakapan time trial-nya. Dennis juga bisa memainkan peran sebagai super-domestique di ajang Grand Tours. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Ineos Grenadiers


COMMENTS