Remco Evenepoel Akhirnya Menang Lagi
by - June 11, 2021
Remco Evenepoel Akhirnya Menang Lagi
by MainSepeda - June 11, 2021

Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh Remco Evenepoel selama sepuluh bulan terakhir. Anggota skuad Deceuninck-QuickStep itu meraih kemenangan pertama setelah kecelakaan horor di Il Lombardia tahun lalu. Ia menjadi yang tercepat di balapan time trial di Etape 2 Baloise Belgium Tour 2021.

Dalam lomba yang berlangsung Kamis (10/6) malam itu, Evenepoel melibas medan sepanjang 11,2 kilometer di Knokke-Heist dengan catatan waktu 12 menit. Unggul dua detik dari rekan setimnya Yves Lampaert. Pembalap Jumbo-Visma Finn Fisher-Black di posisi tiga dengan selisih 18 detik.

"Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya! Perasaan menang ini adalah sesuatu yang hilang sejak Tour de Pologne tahun lalu dan saya lega bahwa saya merasakannya kembali," ungkap pembalap 21 tahun itu.

Evenepoel memang pantas girang. Sebab ia telah menunggu selama berbulan-bulan untuk meraih kemenangan ini. Evenepoel sebenarnya sudah memulai musim 2021 dengan balapan di Giro d'Italia. Hanya saja, hasilnya tidak sesuai harapan.

Ia sempat memberikan perlawanan untuk Egan Bernal (Ineos Grenadiers) di pekan pertama. Tapi performanya merosot sejak minggu kedua. Evenepoel akhirnya tidak start di Etape 18 setelah mengalami crash di Etape 17. Tepat dua pekan setelah meninggalkan Giro, Evenepoel akhirnya menang lagi.

"Ini kemenangan pertama saya musim ini dan meraihnya di kandang sendiri membuatnya semakin spesial," kata mantan pesepak bola RSC Anderlecht itu seperti yang dilansir Cyclingnews.

Evenepoel berterima kasih kepada manajemen Deceuninck-QuickStep yang telah mendukungnya selama ini. Bahkan ia baru saja meneken kontrak baru hingga 2026 mendatang.

"Saya melewati beberapa bulan yang sulit dengan rehabilitasi. Jadi rasanya cukup menyenangkan untuk menang dalam olahraga yang sangat saya cintai ini," ucapnya bangga. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 45
https://www.youtube.com/watch?v=ssPehz8Edcs

Audionya bisa didengarkan di sini
<iframe src="https://open.spotify.com/embed/episode/6widKUREHAfYMyBJAUvCAO" width="100%" height="232" frameBorder="0" allowtransparency="true" allow="encrypted-media"></iframe>

Foto: Getty Images, Bettini Photo


COMMENTS