Skuad Terbaik untuk Mengatasi Rogla dan Pogi
by - June 08, 2021
Skuad Terbaik untuk Mengatasi Rogla dan Pogi
by MainSepeda - June 08, 2021

Tour de France 2021 membuat tim WorldTour menurunkan skuad terbaik demi meraih hasil terbaik. Ineos Grenadiers contohnya. Mereka memplot Geraint Thomas untuk meraih sukses di Prancis. Ia diyakini bisa bersaing dengan Primoz Roglic (Jumbo-Visma) dan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates).

Roglic dan Pogacar merupakan dua sosok terkuat di Tour de France tahun ini. Keduanya bersaing sengit sejak musim lalu di mana Pogacar berhasil mengalahkan seniornya itu. Kini keduanya datang ke Prancis dengan misi yang sama.

Roglic ingin meraih gelar yang gagal didapatkan musim lalu. Sedangkan Pogacar berharap bisa mempertahankan mahkotanya.

Ineos Grenadiers sudah mempersiapkan formasi terbaik untuk mengungguli Rogla dan Pogi, sapaan akrab Roglic dan Pogacar. Ada Thomas, sang juara Tour de France 2018. JUga jawara Giro d'Italia 2020 Tao Geoghegan Hart dan pemenang Giro 2019 Richard Carapaz.

Directeur sportif Ineos Grenadiers Servais Knaven mengatakan, meski secara usia lebih senior, Thomas diyakini mampu bersaing dengan Roglic dan Pogacar. Pembalap asal Wales itu telah kembali ke performa terbaiknya setelah memenangkan Tour de Romandie dan finis ketiga di Critérium du Dauphiné 2021.

"Anda tidak boleh meremehkan Geraint Thomas. Saat ia dalam kondisi terbaik, ia tidak kalah dengan Pogacar dan Roglic," ucap Knavekepada situs bersepeda Wielerflits. "Thomas sangat termotivasi, Anda bisa melihat itu di Tour de Romandie yang ia menangkan dengan cara yang mengesankan," sambung pemenang Paris-Roubaix 2021 itu.

Perjuangan di Prancis nanti tak akan mudah. Ineos Grenadiers akan melawan tim Jumbo-Visma yang kuat untuk mendukung Roglic. Tim asal Belanda tersebut akan mencakup Steven Kruijswijk, Sepp Kuss, dan Wout van Aert.

Sementara Pogacar, jika bercermin dari Tour de France 2020, cenderung lebih mengandalkan kemampuannya sendiri daripada kekuatan tim UAE Team Emirates di pegunungan.

"Tentu saja akan menguntungkan kami jika Pogacar terisolasi. Secara keseluruhan, saya pikir kami memang memiliki tim terbaik dengan Richie Porte, Richard Carapaz, dan Tao Geoghegan Hart. Jika delapan orang tetap berada di etape gunung, kemungkinan besar kami masih akan diwakili oleh tiga atau empat pebalap," jelasnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 44

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: ASO


COMMENTS