Egan Bernal Positif Covid-19

Kabar mengejutkan datang dari Egan Bernal. Pembalap Ineos Grenadiers tersebut dinyatakan positif Covid-19 tak lama setelah meraih kemenangan di Giro d'Italia 2021. Kondisi tersebut membuat Bernal harus menunda agenda pulang kampung ke ke Kolombia.

Bernal baru saja menjuarai Giro pada 30 Mei lalu. Ini adalah gelar juara Grand Tour kedua untuknya setelah Tour de France 2019 lalu. Seharusnya, Bernal pulang ke Kolombia dan merayakan gelar Giro di kampung halamannya itu. Akan tetapi, niat itu terpaksa ditunda.

Menurut pesan yang dikeluarkan oleh tim medua pribadinya, yang kemudian dikonfirmasi oleh Ineos Grenadiers, Bernal dinyatakan positif Covid-19 ketika melakukan tes PCR dalam persiapan untuk melakukan perjalanan dari Eropa ke Kolombia pada Sabtu (5/6).

Kekasih Bernal, Maria Fernanda juga dinyatakan positif Covid-19. Kini mereka sedang menjalani isolasi di Monako, tempat tinggal Bernal selama di Eropa. Kabarnya, Bernal hanya mengalami gejala ringan. Keduanya akan terbang ke Kolombia jika sudah pulih nanti.

"Egan masih berencana kembali ke Kolombia setelah masa isolasi selesai. Ia akan merayakan kemenangannya di Giro d'Italia di tanah airnya," bunyi pernyataan singkat Ineos Grenadiers.

Bernal sudah mengatakan bahwa ia tidak akan tampil di Tour de France 2021 atau Olimpiade Tokyo. Ia lebih memilih Vuelta a Espana sebagai tujuan setelah Giro. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 44

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: RCS Sport


COMMENTS