BOS Ikut Gairahkan Sektor Sport Tourism Palembang
by - May 11, 2021
BOS Ikut Gairahkan Sektor Sport Tourism Palembang
by MainSepeda - May 11, 2021

Komunitas Brompton Owner Sriwijaya (BOS) tidak hanya tentang kegiatan bersepeda. Kini mereka memiliki misi untuk mendukung Palembang sebagai tujuan sport tourism. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini, sektor tersebut terkena efek yang cukup besar.

Untuk bisa mengembalikan hal itu, BOS membuat sebuah kegiatan besar pada 26 Juni mendatang. Mereka menggelar Ampera 51K. Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Hari Jadi Kota Palembang yang jatuh tiap 17 Juni.
Salah satu pendiri BOS Ferdian Yoga mengungkapkan, Ampera 51K merupakan kegiatan gowes keliling Kota Palembang. Kegiatan itu juga sebagai cara mereka menikmati kota itu.

"Nantinya saat gowes akan berhenti di tiga pitstop. Tiap pitstop nanti disajikan makanan-makanan khas dari Palembang," ungkap Ferdian.

Menyelenggarakan event di tengah pandemi memang tidak mudah. Ferdian mengaku tidak jor-joran membuka pendaftaran. Sejak April lalu, sudah terdaftar 280 cyclist. Pendaftaran akan ditutup pada bulan ini.

"Kami batasi pesertanya cuma 350-400 orang. Untuk venuenya memakai yang kapasitas 1.000 orang. Prinsipnya protokol kesehatan tetap jalan. Bahkan saat gowes juga wajib memakai masker," tuturnya.

Ferdian menambahkan, saat acara nanti mereka akan menerapkan protokol untuk tidak berkerumun dan menyediakan tempat cuci tangan. Bahkan jika memungkinkan, akan dibagi dua kelompok saat gowes. Selain itu, mereka juga mengadakan sosialiasi tentang pencegahan Covid-19 saat pembukaan acara.

Antusias peserta memang cukup besar. Hal ini sejalan dengan perkembangan pengguna Brompton di Palembang. Awalnya BOS memiliki rencana membuka toko Brompton di sana. Namun niatan itu urung terlaksana.

Ferdian menjelaskan, untuk di Palembang melayani penjualan spare parts dan servis saja. Meski begitu, ini cukup memudahkan pengguna di kota tersebut daripada harus impor dari luar negeri.

"Harga beli di Indonesia dan impor sama saja. Untuk membuka toko mungkin tidak karena ada di Jakarta. Paling nanti kami kerja sama dengan yang di Jakarta," imbuhnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Dokumentasi Brompton Owner Sriwijaya


COMMENTS