Giro d'Italia 2021
Skuad Bintang Lima untuk Bawa Bernal Juara
by - May 05, 2021

Pertarungan Egan Bernal di Giro d'Italia 2021 akan dimulai Sabtu (8/5) nanti. Untuk menyukseskan Bernal sebagai juara Giro tahun ini, tim Ineos Grenadiers sudah mempersiapkan pembalap-pembalap terbaiknya.

Ineos Grenadiers datang ke Italia bukan lagi sebagai penantang. Kesuksesan Tao Geoghegan Hart memenangkan Giro tahun lalu membuat skuad kaya raya asal Inggris tersebut hadir sebagai juara bertahan. Skuad terbaik pun dimainkan di Giro 2021.

Ada Jonathan Castroviejo, Filippo Ganna, Daniel Martínez, Gianni Moscon, Jhonatan Narváez, Salvatore Puccio, dan Pavel Sivako. Ketujuh pembalap ini akan bahu membahu untuk mewujudkan misi membawa Bernal menjadi pemenang Giro tahun ini.

"Egan akan melakukan debutnya di la Corsa Rosa dan bersemangat untuk mengikuti balapan yang diimpikannya sejak kecil. Pavel akan berbaris bersama rekan setim Kolombia-nya sebagai pemimpin bersama. Mereka akan didukung oleh para pendaki dan penjelajah berbakat," tulis Ineos Grenadiers dalam laman resminya.

Skuad Ineos Grenadiers di Giro d'Italia 2021

Tentu ini bukan perkara mudah bagi Bernal untuk mewujudkan misi itu. Pertama, Bernal baru pulih dari cedera punggung. Masalah inilah yang memaksa rider asal Kolombia itu mundur sebelum dimulainya Etape 17 di Tour de France tahun lalu.

Kedua, persaingan di Giro tahun ini juga sangat ketat. Ada Mikel Landa yang akan memimpin tim Bahrain Victorious. Runner up Giro musim lalu Jai Hindley bakal tampil bersama Team DSM. Tak ketinggalan ada pembalap kawakan Vincenzo Nibali (Trek-Segafredo).

"Tujuan saya di Giro tahun ini adalah kembali menjadi Egan yang suka menyerang, Egan yang tidak takut dijatuhkan," tegas Bernal kepada La Gazzetta dello Sport awal tahun ini.

Sebagai rekan satu tim, Sivakov siap mewujudkan ambisi Bernal untuk mengamankan jersey merah muda di Giro nanti. "Jelas, Egan akan menjadi orang nomor satu. Tidak diragukan lagi. Ia memenangkan Tour de France dan meraih lebih banyak kemenangan daripada saya," katanya kepada Cyclingnews. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS