Deceuninck-QuickStep Tampilkan Jakobsen di Portugal
by - May 03, 2021
Deceuninck-QuickStep Tampilkan Jakobsen di Portugal
by MainSepeda - May 03, 2021

Fabio Jakobsen (Deceuninck-QuickStep) beraksi kembali tengah pekan ini. Sprinter asal Belanda tersebut turun di lomba terakbar di Portugal, Volta ao Algarve. Ini adalah balapan kedua bagi rider 24 tahun itu setelah Tour of Turkey tengah bulan lalu.

Jakobsen beristirahat lama setelah mengalami kecelakaan horor di Tour de Pologne, Agustus tahun lalu. Insiden yang hanpir merengut nyawanya itu menyisakan luka dan trauma untuk sang sprinter. Setelah delapan bulan menepi, ia akhirnya beraksi kembali di Turki.

Jakobsen memang tidak mendapat satu kemenangan pun di ajang ini. Pencapaian terbaiknya adalah finis ke-39 di Etape 3. Meski demikian, Jakobsen memiliki peran besar atas sukses Mark Cavendish meraih empat kemenangan di ajang tersebut.

"Balapan di Turki bersama Fabio adalah hal luar biasa. Saya mengingatnya sebagai seorang neo-pro. Saya telah melihatnya tumbuh," tulis Cavendish di laman resmi tim Deceuninck-QuickStep.

"Saya berada di sana di Polandia tahun lalu dan memilikinya bersama kami sekarang adalah hal yang luar biasa. Ini adalah langkah besar melihatnya kembali bergabung setelah apa yang terjadi tahun lalu," imbuhnya.

Kini Jakobsen mendapatkan tugas kedua di Portugal. Volta ao Algarve berlangsung lima etape, 5-9 Mei. Deceuninck-QuickStep menurunkan tujuh pembalap. Selain Jakobsen, enam nama lainnya adalah Michael Morkov, Shane Archbold, Bert Van Lerberghe, Davide Ballerini, Sam Bennett, dan Kasper Asgreen.

"Kami ingin meraih hasil bagus dengan Sam di sprint. Kami juga penasaran apa yang bisa dilakukan Kasper di time trial. Kami juga ingin melihat di mana Fabio berada. Setelah Turki, jalur ini adalah langkah penting lainnya untuk menuju ke arah yang benar," jelas Direktur Olahraga Deceuninck-QuickStep Tom Steels. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Bettini Photo


COMMENTS