Aksi 521 Women Cyclist Resmi Tercatat di MURI
by - April 30, 2021
Aksi 521 Women Cyclist Resmi Tercatat di MURI
by MainSepeda - April 30, 2021

Aksi 521 women cyclist dari seluruh Indonesia yang gowes serentak pada 6 Maret lalu tercatat di Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Mereka gowes dengan jarak 21 kilometer-210 kilometer secara virtual untuk mendukung keberlanjutan pendidikan bagi anak perempuan di Indonesia dalam acara "Ride for Equality".

"Ride for Equality" merupakan upaya penggalangan dana publik yang diselenggarakan oleh Yayasan Plan Indonesia dan didukung Virtuathlon melalui portal donasi Kitabisa. Beberapa tokoh perempuan Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam Ride for Equality seperti Siti Atikoh dan Wulan Guritno.

Aksi ini tercatat oleh MURI sebagai kegiatan yang melibatkan women cyclist terbanyak di Indonesia. Melalui kegiatan ini, mereka berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp404 juta. Jumlah ini melampaui target awal, yakni Rp400 juta.

"MURI mencatat kegiatan ini sebagai Gowes Virtual Untuk Penggalangan Dana oleh Perempuan Terbanyak" kata Senior Manager Individual Fundraising Plan International Indonesia, Wahyudi Tandjung dalam rilis yang diterima Mainsepeda.com.

Dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat akses pelatihan bagi anak dan kaum muda perempuan melalui Girls Leadership Academy. Ini adalah wadah peningkatan agensi kepemimpinan anak perempuan yang dinaungi oleh Plan Indonesia.

"Kegiatan bersepeda ini telah dilakukan secara virtual di 34 provinsi dn tetap menjunjung protokol kesehatan," kata ujar Ramli Al Rashid, Founder Virtuathlon. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS