Anton Palzer Mulai Menapaktilasi Kisah Sukses Roglic

Pekan lalu adalah momen yang dinantikan Anton Palzer (Bora-Hansgrohe). Pria asal Jerman ini menjalani debut sebagai pembalap profesional di ajang Tour of the Alps 2021. Palzer yang kini berusia 28 tahun, sebelumnya menggeluti olahraga ski mountaineering.

Sosoknya mencuri perhatian setelah diperkenalkan sebagai pembalap anyar Bora-Hansgrohe pada akhir tahun lalu. Palzer tidak menggeluti balap sepeda sejak dini. Kisahnya mirip Primoz Roglic (Jumbo-Visma). Bedanya, Roglic adalah atlet ski jumping.

Ski mountaineering, atau skimo, adalah disiplin olahraga ski yang melibatkan pendakian gunung. Baik dengan ski atau dengan papan ski diikat ke punggung Anda, tergantung pada kemiringannya. Kemudian atlet akan bermain ski menuruni pegunungan tersebut.

Palzer menghabiskan sebelas tahun di olahraga ini. Ia mengklaim banyak podium Piala Dunia dan Kejuaraan Dunia lainnya. "Tapi, pada titik tertentu, saya menyadari bahwa itu tidak cukup memuaskan seperti dulu," kata Palzer dalam sebuah wawancara di situs Red Bull.

Setelah diumumkan sebagai pembalap Bora-Hansgrohe, Palzer baru diturunkan oleh tim Bora-Hansgrohe di Tour of the Alps 2021. Palzer melalui kelima etape di ajang ini tanpa mendapatkan satu kemenangan pun. Pembalap kelahiran Berchtesgaden ini finis ke-47 di General Classification (GC).

"Menyelesaikan balapan pertama saya adalah pengalaman yang sangat luar biasa. Terima kasih untuk tim Bora-Hansgrohe atas dukungannya. Terima kasih pula kepada semua rekan pembalap yang telah menjaga saya selama lomba. Saya siap untuk tantangan berikutnya," tulis Palzer dalam akun media sosialnya.

Palzer punya waktu tiga pekan untuk beristirahat. Selanjutnya, pada 12 Mei nanti, ia akan balapan lagi di Tour de Hongrie. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Picture Alliance, Cor Vos


COMMENTS