Jumbo-Visma Andalkan Roglic dan Kruijswijk di Tour de France

Jumbo-Visma baru saja mengumumkan skuad yang akan diturunkan di Tour de France 2021. Tim asal Belanda itu mencoret nama Tom Dumoulin dari daftar skuad untuk balapan terakbar di dunia tersebut. Sebagai gantinya, mereka memboyong pembalap asal Denmark, Jonas Vingegaard.

Seperti yang dimumkan dalam laman resminya, Jumbo-Visma masih bertumpu kepada Primoz Roglic dan Steven Kruijswijk sebagai ujung tombak. Kruijswijk absen di balapan tahun lalu karena mengalami cedera.

Ada pula Wout Van Aert yang tampil hebat dalam tiga musim terakhir. Selain itu, Jumbo-Visma akan menurunkan Mike Teunissen, Sepp Kuss, Robert Gesink, dan Tony Martin. Sementara Vingegaard diumumkan sebagai pengganti Dumoulin yang memutuskan cuti sejak awal musim ini.

Vingegaard dinilai sudah siap untuk panggung terbesar setelah meraih kemenangan etape di Settimana Coppi e Bartali dan berada di urutan kedua dalam Tour of the Basque Country. Pembalap Denmark itu adalah bagian dari tim La Vuelta a Espana 2020 di mana Roglic berhasil menjadi juara.

"Saya sangat senang dengan ini. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya selalu menonton Tour de France di televisi. Jadi sangat menyenangkan mendapatkan tempat dalam skuad untuk Tour tahun ini," katanya.

Direktur Olahraga Grischa Niermann berkata bahwa Vingegaard sangat layak untuk bertarung di Tour de France tahun ini. Pihaknya yakin pembalap 24 tahun tersebut akan memainkan peran yang sangat penting dalam Tour de France nanti.

"Secara teori, Jonas sendiri bisa menjadi penantang. Ia juga bagus di time trial. Tapi ia butuh waktu untuk perkembangannya," jelasnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 41

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: ASO


COMMENTS