UAE Team Emirates Berharap Tampil di La Doyenne

Tak ada Tadej Pogacar dalam balapan La Flèche Wallonne 2021, Rabu (21/4) malam. UAE Team Emirates harus menarik diri dari ajang ini setelah dua member-nya dinyatakan positif Covid-19, beberapa jam sebelum start. Kini mereka menunggu kepastian untuk mentas di Liège-Bastogne-Liège 2021, akhir pekan nanti.

Salah satu peserta WorldTour tersebut sebenarnya sudah siap tanding di La Flèche Wallonne. Selain Pogacar, mereka juga menurunkan juara event ini tahun lalu, yakni Marc Hirschi. Hanya saja ambisi membawa Hirschi mempertahankan gelarnya pada musim ini harus pupus sebelum balapan dimulai.

Penyebabnya dua anggota tim yang dinyatakan positif Covid-19, yakni Diego Ulissi dan salah satu staf tim. UAE Team Emirates menjelaskan, keduanya sudah melakukan dua kali tes sebelum melakukan perjalanan ke Belgia. Semuanya berakhir negatif. Setibanya di Belgia, mereka melakukan tes lagi dan hasilnya positif Covid-19.

Gagal balapan La Flèche Wallonne membuat Pogacar. Ia menumpahkan keluh kesahnya di media sosial. "Kami semua dinyatakan negatif tapi kami tidak bisa start di La Flèche Wallone. (Sebelumnya), kami mendapatkan false positive kemarin. Tetapi muncul tiga kali negatif setelahnya," tulis Pogacar di Twitter.

Setelah gagal mentas di La Flèche Wallonne, kini UAE Team Emirates sedang berusaha untuk berpartisipasi di Liège-Bastogne-Liège 2021. Balapan berjuluk La Doyenne (Si Nyonya Tua) itu akan dihelat Minggu (25/4).

"Tim akan menjalani tes lebih lanjut dengan tujuan untuk memulai Liège-Bastogne-Liège pada Minggu nanti," tulis keterangan resmi tim.

Sementara itu, Primoz Roglic (Jumbo-Visma) akan berusaha maksimal untuk mempertahankan gelarnnya di Liège-Bastogne-Liège 2021. Mempertahankan gelar di La Doyenne akhir pekan nanti, akan menjadi obat penawar setelah Roglic gagal menjuarai La Flèche Wallonne 2021.

"Anda pasti ingin menang. Tapi saya senang dengan level saya. Saya akan kembali ke podium pada Minggu besok," tegasnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 41

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS