Main Sepeda Gabungan SRBC-FREEDOM
Perdana Yang Meriah!
by - February 05, 2018
Main Sepeda Gabungan SRBC-FREEDOM
Perdana Yang Meriah!
by MainSepeda - February 05, 2018

Buat cyclist yang serius maupun just fun, hari Minggu merupakan hari sakral karena bisa dipastikan Minggu pagi tidak ada jadwal yang bisa mengganggu bersepeda !. Bahkan jadwal ibadah untuk agama tertentupun ‘dipindah’ ke Sabtu atau Minggu sore.

Apalagi jika ada agenda spesial seperti yang digagas oleh SRBC (Surabaya Road Bike Community), komunitas sepeda terbesar di Indonesia pada hari Minggu, 4 Februari lalu.

“Hari ini kita turing bareng klub besar lain di Surabaya yakni Freedom, tujuannya untuk bersilahturahmi dan sekalian ajang reuni karena pada dasarnya anggota SRBC maupun Freedom sudah saling kenal. Kita ciptakan kebersamaan dalam bersepeda,” tutur Khoiri Sutomo, Ketua SRBC.

Sebagai titik start, total sekitar 150 cyclist dengan jersey kebesaran masing-masing bertemu di Jatim Expo Surabaya pukul 05.30 pagi untuk berangkat bareng menuju Pandaan via Gudang Garam kira-kira 40 km dari Surabaya.

 

“Kami antusias dan menyambut baik ajakan SRBC ini. Banyak anggota senior kami yang biasanya rute pendek tapi kali ini ikut dan senang sekali bisa kumpul bareng teman-teman sesama cyclist Surabaya. Apalagi pilihan rutenya tidak terlalu jauh dan berat,” bilang Mahfud Tamwardi, ketua Freedom.  

Saat ini, rute Pandaan via Gudang Garam jadi favorit cyclist karena pemandangan yang spektakuler, tanjakan yang tidak terlalu berat dan aman karena sepi lalu lintas kendaraan. 

“Ternyata banyak teman Freedom yang belum tahu rute ini, jadi selain menyambut ajakan SRBC juga sekalian test rute. Meskipun mereka pemula tapi sudah bisa lulus jadinya happy banget !. Terbawa suasana seru karena gowes bareng banyak orang kan semangatnya beda,” kekeh Mario Adhitama, anggota Freedom.

Di tempat finish nampak jelas keseruan kedua klub sepeda besar Surabaya ini, mereka saling berfoto, saling selfie, saling bercanda bahkan banyak yang berfoto action bak pembalap dengan background gunung nan indah.

 “Seru banget momen ini yang tidak bisa ‘dibeli’ dengan apapun. Apalagi kita berfoto sudah diberi ‘background’ pegunungan dan sawah hijau yang asri oleh Gusti Allah,” bilang Bridgjen Pol Mardi Rukmianto, Kepala BNN Makassar terkagum-kagum.

Syaifullah Toha, salah satu founder SRBC mengatakan akan mengagendakan turing gabungan seperti ini sebulan atau dua bulan sekali dengan klub sepeda lainnya.


 “Bisa dari klub sepeda di Surabaya maupun klub luar Surabaya. Setelah turing perdana bersama Freedom ini, Alhamdulillah banyak respon positif dan tentunya menggairahkan dunia persepedaan di Surabaya,” tutupnya. (ud) 

Foto : Prasetio


COMMENTS