Bora-Hansgrohe membantah bahwa mereka akan membuang Peter Sagan setelah kontrak sang superstar berakhir penghujung tahun ini. Tim asal Jerman itu berdalih sudah membicarakan kesepakatan baru dengan pembalap asal Slovakia tersebut.

Kabar mengenai masa depan Sagan menyeruak dalam beberapa hari terakhir. Pemicunya adalah komentar Manajer Bora-Hansgrohe Ralph Denk di dalah satu media di Jerman. Ia merasa Sagan sudah memasuki penghujung karier.

Masalah ini makin menarik setelah Deceuninck-QuickStep dilaporkan tertarik. Mereka terus memantau kondisi Sagan di Bora-Hansgrohe. Akan sangat apik apabila Sagan merapat ke tim berjuluk Pasukan Serigala itu.

Denk pun buru-buru membuat pernyataan kedua. Sekaligus menganulir komentar pertama tentang Sagan. "Peter adalah bagian dari DNA tim kami dan ia merasa sangat nyaman dengan kami," kata Denk kepada DPA Cycling. "Kontraknya hampir habis dan kami sedang menegosiasikan perpanjangan," ucapnya.

Denk menambahkan bahwa timnya tak mau isu transfer ini berlarut-larut. Oleh sebab itu, Denk menghentikan menghentikan spekulasi ini dengan memberikan update pembicaraan kontrak dengan Sagan yang masih berlangsung.

"Anda harus meluruskan apa yang telah berspekulasi di media selama beberapa hari terakhir. Negosiasi ini akan memakan waktu, belum ada yang diputuskan dan kita akan lihat bagaimana hasilnya," tegas Denk.

Tidak ada tanda-tanda perselisihan antara Sagan dengan manajemen Bora-Hansgrohe. Ia pernah berucap bahwa tim Bora-Hansgrohe seperti keluarga baginya. "Saya merasa sangat nyaman di sini," kata sang superstar. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 39

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: ASO


COMMENTS