Pogacar Bertahan di UAE Team Emirates hingga 2026

Pemenang Tour de France 2020, Tadej Pogacar bertahan lebih lama di UAE Team Emirates. Pembalap Slovenia itu memperpanjang kontraknya hingga 2026 mendatang. Pogacar yang masih berusia 22 tahun, akan menjadi tumpuan tim ini di berbagai balapan akbar hingga lima musim mendatang.

Pogacar bergabung dengan tim ini pada 2019 lalu. Sebelumnya, ia tercatat sebagai pembalap tim Continental Ljubljana Gusto Xaurum. Mulanya, ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, dan akan habis pada 2024. Rupanya prestasi Pogacar sangat spektakuler dalam dua tahun pertama di UAE Team Emirates.

Tak ingin kehilangan salah satu pembalap muda terhebat di dunia, UAE Team Emirates menyodorkan kontrak baru yang akan mengikat Pogacar hingga 2026 mendatang. "Tadej adalah masa kini dan masa depan kami," kata Presiden UAE Team Emirates Matar Al Yabhouni dalam laman resmi tim.

"Ia adalah pebalap yang mampu memenangkan Tour de France meski usianya masih muda. Ia mampu mengatasi tekanan dan meraih sukses besar. Saya yakin kami akan terus mencapai kesuksesan penting bersamanya di masa mendatang," imbuhnya.

Pogacar mengaku senang bisa bertahan lebih lama di tim ini. Sebelum meneken perpanjangan kontrak hingga 2026, Pogacar baru saja memenangkan UAE Tour 2021. Ia mengungguli Adam Yates (Ineos Grenadiers) dan Joao Almeida (Deceuninck-QuickStep).

"Saya merasa betah di tim ini. Ada atmosfir khusus antara manajemen, pembalap, dan staf. Serta lingkungan yang baik untuk berada di dalamnya. Tim menunjukkan banyak kepercayaan kepada saya. Saya akan bekerja keras untuk menunjukkan itu ketika balapan nanti," ucap Pogacar.

Rencananya, Pogacar akan berlaga di Strade Bianche (6 Maret) dan Tirreno-Adriatico (10-16 Maret). Lalu ia akan tampil di Itzulia Basque Country (5-10 April), La Flèche Wallonne (21 April), dan Liège-Bastogne-Liège (25 April). Sebelum tampil di Tour de France 2021, Pogacar akan memanaskan mesin di Critérium du Dauphiné. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 33

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Cor Vos


COMMENTS