Nairo Quintana telah menentukan jadwal balapan pertamanya musim ini. Andalan tim Arkéa-Samsic tersebut akan melaju lagi di Tour des Alpes Maritimes et du Var, pada 19-21 Februari di Prancis. Rider asal Kolombia ini dilaporkan sudah pulih dari cedera lututnya.

Quintana tak lagi balapan setelah berakhirnya Tour de France 2020 pada September tahun lalu. Mantan pembalap Movistar itu menempati urutan ke-17 di klasifikasi umum. Masalah di lutut ditengarai sebagai penyebab kurang bersinarnya Quintana di Prancis.

Ia memang sempat mengalami kecelakaan saat berlatih di Kolombia pada Juli lalu. Quitana ditabrak mobil ketika latihan di Motavita, Kolombia. Insiden ini membuat Wali Kota Motavita Mery Mozo Fonseca langsung datang ke tempat kejadian untuk memeriksa kondisi sang superstar balap sepeda dunia tersebut.

BACA JUGA: Nairo Quintana Mengalami Kecelakaan Saat Berlatih di Kolombia


Setelah kecelakaan itu, Quintana tidak finis di Etape 5 Critérium du Dauphiné karena sakit di lutut. Kemudian ia mengalami crash lagi di Etape 13 Tour de France. Setelah balapan ini berakhir, pembalap berjuluk Nairoman itu didiagnosis mengalami retak patela. Ia menjalani operasi pada kedua lututnya Oktober lalu.

"Itu adalah salah satu cedera paling serius bagi seorang atlet. Saya memakan waktu hampir tiga bulan untuk sembuh. Saya telah merawat tubuh saya dengan baik sejak awal dan sekarang saya merasa baik, meskipun tentu saja saya belum berada di level teratas," aku Quintana seperti yang dilansir Cyclingnews.

Wielerflits melaporkan bahwa Quintana bakal memulai balapan di Tour des Alpes Maritimes bulan ini. Ia datang dengan status juara bertahan. Setelah balapan tiga hari itu, ia akan berpartisipasi di Tirreno-Adriatico (10-16 Maret) dan Volta a Catalunya (22-28 Maret). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 30

Foto: ASO


COMMENTS