Moots Rilis Vamoots RCS di Anniversary ke-40
by - January 28, 2021
Moots Rilis Vamoots RCS di Anniversary ke-40
by MainSepeda - January 28, 2021

Merek sepeda asal Amerika Serikat Moots merayakan ulang tahunnya ke-40 dengan me-launching model baru yang disebut sebagai Vamoots RCS (Routt County Special). Sama seperti dua pendahulunya, yakni Vamoots RSL dan Routt RSL, Vamoots RCS juga menggunakan frame berbahan titanium.

Jika Vamoots RSL dikhususkan untuk jalan raya tradisional dengan ukuran ban 700 × 30 mm, dan Routt RSL ditargetkan untuk balapan gravel dengan resolusi ban 700 × 45 mm, Vamoots RCS menembak celah di tengah kedua segmen ini.

Sepeda ini ideal untuk ban dengan ukuran 700 × 32 mm. Akan tetapi, sepeda ini juga disetujui untuk penggunaan ban hingga 35 mm. Volume ekstra itu tak hanya meningkatkan kenyamanan, tapi juga menambah pilihan medan bagi pemiliknya.

"Sekarang dengan evolusi teknologi sepeda lainnya, kami akhirnya dapat menggabungkan semua bagian dan menawarkan Vamoots RCS, sepeda yang dapat menangani apa saja. Sepeda ini telah kami impikan selama bertahun-tahun," kata manajer pemasaran Moots Jon Cariveau.


Di bagian bawah ada bottom bracket standar 68 mm, rem belakang disalurkan secara internal melalui down tube, dan konfigurasi drivetrain standar diatur untuk Shimano Di2. Konfigurasi drivetrain lainnya juga dapat dengan mudah diakomodasi.

Ada juga banyak opsi khusus, termasuk pola hunter baru milik Moots, spatbor, atau bottle mounts tambahan. Berat frame untuk ukuran 56 diklaim mencapai 1.360 gram.

Tahun ini menandai ulang tahun ke-40 Moots. Nantinya, setiap Vamoots RCS, serta model frame lain yang diproduksi tahun ini, akan mendapatkan lencana edisi khusus untuk memperingati sejarah dan warisan merek tersebut. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 29

Foto: Moots


COMMENTS