Hirschi Bersatu dengan Pogacar di UAE Team Emirates
by - January 09, 2021
Hirschi Bersatu dengan Pogacar di UAE Team Emirates
by MainSepeda - January 09, 2021

Dua pembalap muda yang tampil luar biasa di Tour de France 2020, Marc Hirschi dan Tadej Pogacar bersatu di UAE Team Emirates. Hirschi resmi diumumkan sebagai pembalap anyar UAE Team Emirates pada Sabtu (9/1) petang waktu Indonesia.

Mantan Juara Dunia U-23 ini bikin pangling dengan balutan jersey anyar UAE Team Emirates. Laman resmi tim ini menjelaskan bahwa pembalap asal Swiss tersebut telah bergabung dengan tim di kamp pramusim mereka di Uni Emirat Arab.

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada tim saya sebelumnya atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya selama tiga tahun terakhir. Sekarang saya senang dapat mengatakan bahwa saya bergabung dengan UAE Team Emirates. Saya sangat senang dengan kepindahan ini," kata Hirschi dalam keterangan resminya.

Pembalap 22 tahun ini menyebut UAE Team Emirates bergerak ke arah yang benar dan telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. "Saya berharap mendapatkan manfaat dari dinamika itu, baik untuk tim maupun pengembangan karier saya," imbuhnya.

Ia menjalani musim hebat sepanjang 2020. Hirschi menjuarai Etape 12 di Tour de Frace 2020 dan memenangkan balapan La Flèche Wallonne. Ia juga menjadi runner up di Liège-Bastogne-Liège dan meraih posisi ketiga di kejuaraan dunia road race.

"Sekarang saya akan mengalihkan perhatian saya ke kamp pelatihan, mengenal semua orang, dan menetap. Ini akan menjadi pertama kalinya saya mengunjungi negara ini jadi saya berharap untuk menjelajahi negara ini," terangnya.

Hirshi resmi berpisah dengan Team DSM (dulu Team Sunweb) pada tengah pekan lalu. Kontrak Hirschi bersama tim asal Jerman itu sebenarnya selesai 31 Desember 2021 nanti. Akan tetapi, kedua belah pihak memutuskan menyudahinya lebih awal.

"Team DSM telah mencapai kesepakatan dengan Marc Hirschi untuk menghentikan pekerjaan mereka saat ini sebelum tanggal berakhirnya kontrak, yakni 31 Desember 2021. Telah disetujui bahwa kesepakatan akan segera diakhiri dan tidak ada komentar lebih lanjut yang akan dibuat," tulis keterangan resmi tim. (mainsepeda)

Johnny Ray Menyelesaikan Misi Gowes 2.500 Km untuk Anak Panti Asuhan

Foto: PhotoFizza


COMMENTS