Pembalap dan Staf UAE Team Emirates Divaksin Sinopharm
by - January 08, 2021
Pembalap dan Staf UAE Team Emirates Divaksin Sinopharm
by MainSepeda - January 08, 2021

Sebanyak 27 pembalap dan 32 staf tim UAE Team Emirates telah divaksinasi Covid-19 di Abu Dhabi. Mereka menggunakan vaksin Sinopharm dari Tiongkok. Vaksin ini telah disetujui oleh Kementerian Kesehatan dan Pencegahan Uni Emirat Arab.

Rencana untuk vaksinasi tim UAE Team Emirates telah diumumkan sejak bulan lalu. Akan tetapi, kepala tim Mauro Gianetti menegaskan, keputusan untuk divaksi dikembalikan ke masing-masing individu apakah mereka mau atau tidak.

Tadej Pogacar

Dalam perkembangannya, sebanyak 59 anggota tim ini akhirnya divaksinasi. Tadej Pogacar dan kawan-kawan menjadi tim peserta WorldTour pertama yang divaksinasi. Sesuai dengan seruan pejabat Olimpiade agar atlet masuk dalam prioritas vaksin Covid-19.

Gianetti mengatakan, timnya sangat bangga dengan upaya negara beserta kepemimpinannya di setiap tingkat untuk memerangi dampak pandemi COVID-19 dan untuk menjadi pemimpin dalam upaya menghidupkan kembali kehidupan normal.

"Seluruh tim senang telah diberi kesempatan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain melalui pengambilan vaksin. Kami ingin mengucapkan selamat kepada UAE dan semua mitra program ini atas kerja luar biasa mereka untuk mewujudkan hal ini," ucap Gianetti dalam keterangan resminya.

Fernando Gaviria

Musim 2020 menjadi periode yang luar biasa untuk UAE Team Emirates. Mereka mengantarkan Tadej Pogacar sebagai pemenang Tour de France. Rencananya, UAE Team Emirates akan memulai musim 2021 dengan balapan di Challenge Mallorca pada 28 Januari nanti. (mainsepeda)

Johnny Ray Menyelesaikan Misi Gowes 2.500 Km untuk Anak Panti Asuhan

Foto: PhotoFizza


COMMENTS