Froome "Memulai" Tour de France dari California
by - January 07, 2021
Froome "Memulai" Tour de France dari California
by MainSepeda - January 07, 2021

Perjalanan Chris Froome kembali ke Tour de France dimulai di California. Pembalap anyar tim Israel Start-Up Nation (ISN) itu menjalani pemusatan latihan di Amerika Serikat, jauh dari rekan-rekan barunya di ISN yang akan berlatih di Eropa. Tak sekadar berlatih, Froome juga menlakukan rehabilitasi di Negeri Paman Sam.

Froomey bersama seluruh anggota keluarganya boyongan ke Amerika Serikat tak lama setelah berakhirnya La Vuelta a Espana, awal November 2020 lalu. Ia berlatih intens ditemani sejumlah rekan. Dalam laman resmi ISN dijelaskan, Froome tetap berada di California yang cerah hingga beberapa pekan ke depan.

Kepala kinerja tim ISN Paulo Saldanha telah terbang dari Kanada menuju California untuk mengunjungi Froome. Jajaran tim pelatih dan manajemen telah memutuskan bahwa Froome tetap di California untuk melanjutkan pemulihan dan pelatihannya. Sementara pembalap ISN lainnya akan menjalani kamp di Girona, akhir bulan ini.

"Setelah penilaian internal dan diskusi kami, kami merasa penting baginya untuk melanjutkan pekerjaannya di California. Kami merasa situasi ini paling kondusif untuk melanjutkan kemajuannya, baik di dalam maupun di luar bersepeda," ucap Saldanha yang sekarang bekerja sebagai pelatih utama Froome.

Froome juga menjalani rehabilitasi di Red Bull High Performance Center di Santa Monica untuk melatih kekuatan intinya. Ia sebenarnya dijadwalkan membalap di Vuelta a San Juan di Argentina. Hanya saja rencana ini mungkin saja berubah tergantung perkembangan pandemi Covid-19 di sana.

"Chris menjadi jauh lebih kuat. Akibat lockdown di Monaco Maret lalu, rehabilitasinya berjalan tidak sempurna. Dan kemudian tiba-tiba balapan telah kembali. Saat ini, ia sedang melatih kekuatannya sehingga kaki kanannya akan sekuat kaki kirinya," terang Directeur Sportif ISN Rik Verbrugghe kepada Het Nieuwsblad.

Froome maupun ISN memang belum mengonfirmasi agenda balapan musim ini. Jika batal mengaspal di Argentina, Froome akan turun di balapan yang berlangsung pada bulan Februari, kemungkinan di Ruta del Sol atau Volta ao Algarve. (mainsepeda)

Johnny Ray Menyelesaikan Misi Gowes 2.500 Km untuk Anak Panti Asuhan

Foto: ISN


COMMENTS