Era Baru Froome Bersama ISN Telah Dimulai

Yang dinanti akhirnya terjadi. Chris Froome muncul dalam balutan jersey anyar Israel Start-Up Nation (ISN). Superstar asal Wales ini tampak segar dengan balutan seragam berwarna putih-biru navy tersebut. Froome diproyeksikan menjadi leader ISN di Tour de France 2021 nanti.

Froome telah mengakhiri kerja sama dengan Ineos Grenadiers (dulu Team Sky.red). Ia tak lagi memiliki tempat utama di tim yang dibela dalam sebelas tahun terakhir. Memasuki musim 2021 ini, pembalap 35 tahun tersebut akan berjuang dalam panji ISN.

Froome membuka 2021 dengan memamerkan jersey anyar ISN. Pihak ISN menunjuknya dan Guy Sagiv sebagai peraga untuk jersey musim 2021. Ada perubahan mencolok dalam seragam anyar ini. Mereka mengganti warna biru muda menjadi biru navy, kemudian mengombinasikannya dengan warna putih.

Jersey buatan Jinga tersebut menampilkan nama tim dalam posisi yang lebih tinggi dari biasanya. Membiarkan bagian bawah sebagian besar kosong, kecuali motif bintang dan logo sponsor Cantina Fantini. Melalui jersey ini, ISN dipastikan tetap mengendarai sepeda Factor pada musim 2021.

Tak ada penjelasan dari ISN tentang seragam barunya. Froome pun hanya menuliskan kata singkat di akun media sosialnya. "Awal yang baru," tulisnya. Froome akan bertemu rekan satu tim barunya di sebuah kamp pelatihan di Spanyol akhir bulan ini. Sebelumnya, ia akan terbang ke Argentina untuk mengikuti Vuelta a San Juan.

Bersama nama-nama baru lainnya seperti Michael Woods, Alessandro De Marchi, Sep Vanmarcke, dan Daryl Impey, Froome diperkirakan akan kembali ke Tour de France tahun ini dan berjuang untuk mendapatkan gelar kelimanya di ajang ini. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 28

Foto: ISN


COMMENTS