Markas Specialized Dibobol Maling!

Markas Specialized di Morgan Hill di California dibobol maling pada Sabtu (13/12) sore waktu setempat. Setidaknya 16 sepeda bernilai tinggi telah dicuri dalam aksi tersebut. Beberapa di antaranya adalah sepeda yang dipajang di museum milik Specialized, sepeda prototipe, dan sejumlah sepeda milik karyawan.

Dilansir Cyclingtips, sejumlah sepeda yang yang berhasil dicuri oleh kawanan maling ini adalah S-Works Roubaix yang digunakan Peter Sagan (Bora Hansgrohe) saat memenangkan Paris-Roubaix 2018, S-Works Venge yang dicat khusus oleh Peter Sagan dan digunakan di Tour de France 2019.

Kantor pusat Specialized di Morgan Hill di California

Kemudian ada S-Works Tarmac kuning yang dikendarai Fabian Cancellara selama mengenakan jersey kuning di Tour de France 2010. S-Works Shiv yang dikendarai oleh Tony Martin saat meraih medali perak di Olimpiade 2012 di London dan S-Works Epic yang ditunggangi oleh Jaroslav Kulhavy untuk meraih medali emas Olimpiade London juga ikut raib.

Tak ketinggalan sebuah S-Works Tarmac yang dikendarai oleh beberapa juara triathlon dunia dan peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio, Gwen Jorgensen, serta S-Works Fatboy pemenang kejuaraan nasional Ned Overend juga ikut dicuri. Selain itu, Dua sepeda gunung Stumpjumpers milik pendiri perusahaan Mike Sinyard juga digondol pencuri.

                       Prototipe 'Scrambled Egger' yang dipajang di museum Specialized juga raib dicuri

Sepeda prototipe 'Scrambled Egger' yang dipajang di museum Specialized juga digondol kawanan pencuri ini. Kerugian finansial diperkirakan mencapai 160.000 USD. Nilai itu bisa lebih besar mengingat kenangan yang melekat dari masing-masing sepeda.

Departemen Kepolisian Morgan Hill mengatakan, kawanan pencuri ini menggunakan dua kendaraan yang berbeda selama dalam perampokan ini. Kendaraan pertama sudah dibuang di di Salinas, California. Sementara mobil box berisi sepeda masih buron.

Mobil box yang diduga digunakan untuk mengangkut sepeda curian dari markas Specialized

Perwakilan dari Specialized mengatakan kepada CyclingTips bahwa karena pencurian terjadi pada akhir pekan. Tidak ada staf yang diancam atau menjadi saksi perampokan. Sebab jumlah staf di kantor pusat memang dibatasi karena protokol Covid-19. Specialized menawarkan hadiah 25.000 USD untuk informasi yang mengarah pada penangkapan pencuri ini. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 26

Foto: Cyclingtips, Specialized


COMMENTS