Praktis, Satu Pedal Bisa untuk Cleat Look, Shimano Road, dan MTB!

Perusahaan baru, Fit 5, yang didirikan oleh lima orang, telah menciptakan pedal baru yang bisa digunakan untuk lima platform sekaligus. Satu pedal itu bisa untuk cleat Look Keo dan Delta, Shimano road dan MTB, plus bisa dipasangi toe clip dan strap untuk sepatu olahraga biasa!

Perusahaan ini didirikan oleh lima orang yang kenyang pengalaman di dunia sepeda. Ada Carl Winefordner dan Frank Hermansen, pendiri Crankbrothers, lalu Todd Latta, mantan general manager Ritchey Design Asia, ditambah Mike Morgan, mantan direktur Star Trac Fitness Equipment, juga Steve Cuomo, mantan head of product Cannondale dan GT.


Bentuk pedal ini memang tergolong besar. Berbagai sisinya bisa untuk berbagai sistem tersebut. Satu sisi untuk Shimano SL, Look Delta, dan Look Keo, sisi lain untuk Shimano SPD MTB, serta ruang untuk ditempeli platform untuk sepatu biasa.
Tapi, bagi yang berminat, jangan terburu nafsu dulu. Target pasar pedal Fit 5 ini bukan untuk dipakai di jalanan. Tujuannya untuk gym dan pusat kebugaran, atau untuk pemakaian indoor lain seperti di rumah.

Karena tujuan utamanya untuk pemakaian di gym, pedal ini pun dibuat setangguh mungkin. Memakai spindle (as) dari chromoly, didukung bearing sebesar 15 mm. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 25

Foto: fit5gear


COMMENTS