Superman Lopez Merapat ke Movistar
by - November 24, 2020
Superman Lopez Merapat ke Movistar
by MainSepeda - November 24, 2020

Selamat datang kepada Miguel Angel Lopez. Pembalap asal Kolombia yang akrab disapa Superman Lopez itu resmi bergabung dengan Movistar. Kepindahannya ke Spanyol resmi mengakhiri masa bakti selama enam tahun di Astana.

Musim 2020 ini adalah periode terakhir Superman Lopez di Astana. Tidak ada perpanjangan kontrak karena kedua belah pihak telah sepakat untuk berpisah. Pembalap 26 tahun itu akhirnya diumumkan sebagi rider anyar Movistar, Selasa (24/11) malam waktu Indonesia.

Kesepakatan antara kedua belah pihak sebenarnya sudah tercium sejak Tour de France 2020 lalu. Transfer ini akhirnya terjadi beberapa bulan kemudian. Dalam laman resmi Movistar dijelaskan bahwa Superman Lopez diikat kontrak jangka pendek. Cuma semusim.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari salah satu tim terpenting di dunia bersepeda. Seperti yang selalu saya lakukan, saya akan berusaha mencapai potensi terbaik saya untuk mewakili Movistar dan orang-orang Kolombia dengan cara terbaik," ucap Superman Lopez.

Superman Lopez tampil baik musim ini. Ia memenangkan Etape 4 Volta ao Algarve pada awal tahun. Kemudian ia menjadi juara Etape 17 di Tour de France 2020. Namanya menempati posisi keenam di General Classification (GC) di Prancis.

"Kedatangan Lopez menjadi tambahan penting untuk tim kami. Ia adalah orang yang tahu betul apa yang diperlukan untuk naik ke podium di Grand Tour. Kedatangannya ke tim makin meningkatkan potensi kami untuk Grand Tour musim depan," ucap General Manager Movistar Eusebio Unzue.

Pembalap kelahiran Pesca, Boyaca, Kolombia ini adalah rekrutan kelima Movistar untuk musim 2021. Sebelumnya mereka sukses mendaratkan Ivan García Cortina, Gregor Muhlberger, Abner González, dan Gonzalo Serrano.(mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 22

Foto: ASO


COMMENTS