Astana Jadi Astana-Premier Tech Mulai 2021
by - November 17, 2020
Astana Jadi Astana-Premier Tech Mulai 2021
by MainSepeda - November 17, 2020

Untuk pertama kalinya dalam 14 tahun Astana Pro Team akan menggandeng pihak luar sebagai co-sponsor. Tim asal Kazakhstan tersebut resmi menerima pinangan perusahaan asal Kanada Premier Tech sebagai partner baru. Mereka berubah nama menjadi Astana-Premier Tech mulai 1 Januari 2021 nanti.

Sejak dibentuk pada 2007 silam, tim ini konsisten menggunakan nama Astana Pro Team. Nama ini bertahan dengan hingga musim balap 2020. Kemudian, beberapa hari setelah berakhirnya La Vuelta a Espana 2020, Astana resmi menggandeng Premier Tech sebagai co-sponsor.

Perusahaan asal Kanada yang bergerak di berbagai bidang ini sebenarnya sudah menjadi sponsor Astana sejak 2017. Setelah tiga tahun menjadi partner, Astana resmi berbagi kursi dengan Premier Tech, efektif mulai musim balap tahun depan.

Astana memutuskan menggandeng Premier Tech karena kurangnya sokongan dana dari Kazakhstan. Pandemi Covid-19 ini memmbuat banyak sektor kelimpungan. Dengan menerima Premier Tech sebagai co-sponsor, maka kedua belah pihak bisa berbagi beban keuangan.

"Kami sangat senang dengan hasil negosiasi dengan pihak Kanada. Nama tim akan diubah. Akan tetapi, pada saat yang sama tim akan terus eksis di bawah naungan Kazakhstan. Meskipun faktanya pendanaan dari Samruk-Kazyna JSC berkurang secara signifikan," kata Yana Seel, Managing Director of Astana Pro Team.

Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat untuk membentuk tim muda dengan nama Astana–Premier Tech Team Kids. Tim ini dibentuk dengan tujuan pembibitan. Nantinya tim ini akan berbasis di Kazakhstan dan Kanada.

"Dengan demikian, kedua negara dapat bertukar pengalaman dan menumbuhkan generasi baru untuk lebih menjaga bersepeda di level tertinggi di kedua negara," imbuh Yana Seel.

Jean Belanger, CEO Premier Tech menjelaskan bahwa perusahannya ingin berkecimpung lebih dalam dan makin berkembang di olahraga ini. "Itulah mengapa Premier Tech kini mengasosiasikan namanya dengan tim Astana-Premier Tech, salah satu tim bersepeda terbaik di dunia," katanya. (mainsepeda)

Balapan Lagi! Azrul Ananda-Johnny Ray Komentari Lucky Archipelago Hero Race

Foto: Astana


COMMENTS