WCC Bali Tuntaskan "1.000 KM for Bali Pulih"
by - November 14, 2020
WCC Bali Tuntaskan "1.000 KM for Bali Pulih"
by MainSepeda - November 14, 2020

Usai sudah perjalanan Women's Cycling Community (WCC) Bali gowes dari Jakarta menuju Pulau Dewata. Para wonder women ini berhasil menuntaskan "1.000 KM for Bali Pulih", Sabtu (14/11). Kepulangan mereka disambut banyak komunitas serta mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Perjalanan ini dilakukan sejak 1 November lalu. Mereka menyelesaikan misi ini selama dua pekan. Dimulai dari Jakarta, mereka kemudian bergerak ke Bandung. Dari Bandung, rombongan bergerak ke Cirebon. Kemudian mereka melewati kota-kota di pantai utara Pulau Jawa.

Rombongan "1.000 KM for Bali Pulih" ketika melewati Surabaya

Seperti Pekalongan, Semarang, Tuban, Surabaya, Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi. Kemudian mereka menyeberang menuju Gilimanuk. Dari sana mereka dijemput Ida Ayu Selly Fajarini, istri Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Sejumlah komunitas di Bali seperti Barong Cycling Team, Gajah Merapi Bali, Capung Cycling Club, Gaspool juga ikut menyambut kepulangan mereka ke Pulau Dewata. "Semua komunitas mendukung kami. Tanpa undangan tanpa permintaan mereka datang sendiri," kata Trilara Prasetya Rina, Ketua WCC Bali.

Tak hanya dari kalangan komunitas, Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari juga ikut menjemput rombongan WCC Bali dari Gilimanuk. Okto, sapaan akrabnya ditemani Elga Kharisma Novanda, pembalap nasional yang dijuluki ratu BMX Asia Tenggara. Serta atlet tim nasional junior, dan atlet muda Bali.

Perjalanan WCC Bali berakhir di Griya Seba Sari Denpasar. Mereka disambut Wali Kota Rai Mantra. Rai Mantra dan instrinya memang hobi bersepeda. Mereka sering gowes bareng dengan sejumlah komunitas di Bali, termasuk WCC.

"Misi yang mereka bawa ini sangat baik dan positif. Hal seperti ini harus digalakkan untuk meyakinkan bahwa kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, bahwa Bali sangat aman dikunjungi," ujar Rai Mantra dalam sambutannya. (mainsepeda)

Balapan Lagi! Azrul Ananda-Johnny Ray Komentari Lucky Archipelago Hero Race

Foto: PB ISSI


COMMENTS