Pinarello Dogma F12 Pink untuk Juara Giro 2020

Tao Geoghegan Hart mendapatkan kejutan dari timnya Ineos Grenadiers dan Pinarello. Juara Giro d'Italia 2020 tersebut menerima hadiah Pinarello Dogma F12 berwarna merah muda. Sepeda ini adalah wujud penghargaan atas prestasinya sebagai juara Giro tahun ini.

Geoghegan Hart sebenarnya bukan pembalap unggulan di Giro 2020. Setelah Geraint Thomas mengalami kecelakaan sehingga harus out dari Italia, rider asal London tersebut mengambil peran sebagai protagonis di Ineos Grenadiers.

Kemenangan Geoghegan Hart ditentukan pada hari terakhir alias di etape 21. Ia berhasil merebut pink jersey dari Jai Hindley (Sunweb), sekaligus mengunci gelar juara di satu dari tiga balapan Grand Tour tersebut.

Lebih dari dua pekan setelah kemenangannya di Italia, Geoghegan Hart mendapatkan kejutan dari Pinarello dan Ineos Grenadiers. Bertempat di toko Pinarello di London, Geoghegan Hart menerima Pinarello Dogma F12 edisi terbatas baru berwarna merah muda.

"Wow. Bukankah itu kejutan yang bagus,” kata Geoghegan Hart sambil tertawa dalam sebuah video yang dibagikan tim Ineos Grenadiers.

Pinarello pink itu dilengkapi dengan nomor 165 yang terpasang di seatpost. Itu adalah nomor yang dipakai Geoghegan Hart di Giro tahun ini. Tak cuma itu saja, sepeda ini juga tertulis sebuah pesan pribadi dari Fausto Pinarello. "Grazie Tao!" tulis bos sepeda buatan Italia itu.

"Terima kasih atas kejutannya hari ini, Fausto. Saya tidak bisa berkata-kata. Ini benar-benar keren," akunya.

Pembalap 25 tahun itu mengaku sudah tidak sabar untuk menjajal sepeda ini di rute-rute menantang di Inggris. "Sekarang saya punya alasan untuk bersepeda lagi. Saya belum pernah gowes sejak di Milan," ungkapnya.

Meski sudah mendapatkan sepeda baru dari Pinarello dan Ineos Grenadiers, Geoghegan Hart bisa saja pergi dari tim yang dulu bernama Team Sky itu. Sebab kontraknya habis tahun ini. Hingga kini belum ada kejelasan kontrak baru untuk Geoghegan Hart. (mainsepeda)

Balapan Lagi! Azrul Ananda-Johnny Ray Komentari Lucky Archipelago Hero Race

Foto: Pinarello


COMMENTS