Berkunjung ke SUB Jersey, Plt Gubernur Request Bikin Tema Aceh
by - October 17, 2020

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah berkunjung ke SUB Design Gallery di Surabaya Town Square, Sabtu (17/10) pagi. Nova sangat kagum dengan desain bikinan SUB Jersey. Bukan hanya itu, ia juga usul agar SUB membuat jersey dengan tema Aceh.

                 CEO SUB Jersey Bagus Ramadhani (kanan) bersama Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah

SUB Jersey memang getol mengangkat budaya asli Indonesia sebagai tema di jersey buatannya. Tahun ini produsen asli Surabaya tersebut meluncurkan jersey yang mengusung kebudayaan sejumlah daerah di Indonesia timur, seperti Papua, Lombok, dan Borneo.

"Pada 2021 nanti konsepnya adalah Indonesia barat. Salah satunya Aceh," ungkap CEO SUB Jersey Bagus Ramadhani.

Nova Iriansyah (kanan) sedang memilih jersey bertema Indonesia

Rama menunjukkan contoh desain bermotif Aceh yang sedang dipersiapkan oleh tim kreatif SUB Jersey. Kemudian mereka berdiskusi dan saling bertukar ide. Nova yang merupakan alumnus Teknik Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), memberi banyak masukan dan opsi alternatif.

"Ada Aceh pesisir dan Gayo. Gayo itu Aceh bagian tengah. Keduanya punya ciri khas masing-masing. Nanti saya kirim contohnya," ungkap Nova.

Nova Iriansyah, Bagus Ramadhani, dan Amdani Ocha berdiskusi tentang desain jersey bertema Aceh

Tak sekadar masukan soal konsep, pejabat 56 tahun itu juga menjabarkan detail motif masukannya. Dalam hal warna, misalnya. Menurut Nova, kawasan Aceh pesisir cenderung memiliki corak yang lebih ramai. Sedangkan Gayo beken dengan desain yang lebih luwes.

"Pak Gubernur nggak sekadar menyodorkan desain, beliau juga menyumbang ide. Ini pengalaman baru untuk kami di SUB Jersey," ucap Direktur Kreatif SUB Jersey Amdani Ocha.


Menurut Rama, masukan dari Nova sangat positf dan sesuai dengan tujuan SUB Jersey yang intens mengangkat budaya Indonesia. "Beliau bangga ada aproduk yang bisa mengangkat budaya Indonesia," terang Rama. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 18

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS