Circus-Wanty Gobert Ambil Alih Lisensi Tim CCC

Want You Cycling, organisasi induk yang menaungi tim UCI ProContinental Circus-Wanty Gobert, diklaim mengambil alih Continuum Sports mulai 2021 nanti. Continuum Sports adalah manajemen yang mengelola tim peserta WorldTour CCC (dulu BMC Racing Team).

CCC, perusahaan sepatu dan tas asal Polandia, dipastikan tak lagi menjadi sponsor utama tim oranye itu. Mereka mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19. Setelah berbulan-bulan mencari penyokong baru, usaha tim yang dipimpin Jim Ochowicz ini akhirnya membuahkan hasil.

Dalam pernyataan resminya Selasa (29/9) malam, Circus-Wanty Gobert mengklaim telah mengambil lisensi UCI WorldTour dari Continuum Sports (tim CCC) mulai 2021. Proses ini akan final jika sudah diverifikasi oleh Komisi Lisensi Union Cycliste Internationale (UCI) pada Desember nanti.

Jean-François Bourlart, General Manager Want You Cycling mengatakan, berlaga di ajang WorldTour adalah mimpi besar yang dicanangkan dari awal entitas ini dibentuk pada 2001. Mimpi itu ingin mereka wujudkan step by step. Mereka menjadi tim Continental pada 2008, dan naik ke UCI ProContinental sejak 2011.

Jean-François Bourlart, General Manager Want You Cycling

Setelah lebih dari sepuluh tahun di level kedua, kini mereka berancang-ancang masuk ke kasta tertinggi balap sepeda. "Oleh karena itu kami sangat bangga untuk mengambil alih proyek dari Jim Ochowicz dan Gavin Chilcott dan mempersembahkan kepada UCI kelanjutan dari Continuum Sports di WorldTour," ucap Bourlart.

Bourlart berjanji untuk melanjutkan proyek Continuum Sports di WorldTour dengan bendera baru: Circus-Wanty Gobert. Bourlart juga ingin melanjutkan kesuksesan yang ditorehkan oleh tim CCC maupun BMC Racing Team.

Jim Ochowicz, Presiden Continuum Sports memastikan bahwa musim ini adalah tahun terakhir timnya mengusung bendera CCC. Mereka ingin menyelesaikan musim ini dengan meraih prestasi. Kemudian mereka bakal membuka lembaran baru dengan semua yang serba baru.

"Kami berada pada posisi yang baik untuk membantu Circus-Wanty Gobert transisi ini ke WorldTour," ujar Ochowicz dalam laman resmi CCC, Selasa malam.

"Dengan tujuan jangka panjang yang ambisius dan visi bersama, kami percaya Circus-Wanty Gobert sangat cocok untuk melanjutkan Continuum Sport. Kami siap mendukung upaya mereka jika diperlukan," jelas pria asal Amerika Serikat itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 15

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: CCC, Circus-Wanty Gobert


COMMENTS