Aurum, Merek Sepeda Baru Buatan Alberto Contador

Brand sepeda milik Alberto Contador akhirnya dirilis Selasa (29/9) sore ini. Aurum, begitu sepeda buatan mantan pemenang tiga Grand Tour itu disebutut. Merek ini dikembangkan bersama legenda balap sepeda asal Italia Ivan Basso.

Sepeda ini adalah impian Contador dan Basso selama bertahun-tahun. Pembuatan sepeda ini berangkat dari keinginan untuk merancang sepeda impian mereka sendiri. Tujuannya adalah membuat sepeda yang menetapkan standar tinggi bagi pembalap high-end.
Jenis pertama yang dirilis hari ini adalah Aurum Magma. Diklaim sebagai sepeda road bike terbaik untuk berbagai profil rute. Aurum Magma terlihat memadukan sepeda dengan bobot ringan dan nyaman, rem cakram modern, dengan sentuhan integrasi yang rapi dari sepeda aero baru-baru ini.

Karena didesain oleh mantan climber, Aurum Magma berangkat untuk mencapai empat target: kekakuan, kenyamanan, aerodinamika, dan bobot ringan. Sebelum diluncurkan hari ini, Magma juga telah diuji coba sejauh 500.000 km oleh 50 pembalap dari tim pengembangan Fundacion Alberto Contador.

"Ini adalah sesuatu yang kami berdua benar-benar investasikan secara pribadi. Kami menghabiskan banyak waktu untuk mengendarainya, menyempurnakannya, dan memikirkan tentang cara membuatnya lebih baik daripada semua sepeda sensasional yang kami kendarai selama karier kami," kata Contador.

Aurum Magma juga sudah melewati pengujian di terowongan angin untuk mengoptimalkan aerodinamisnya. Itu termasuk perutean kabel dari bar ke depan head tube untuk mengurangi hambatan dari kabel eksternal, yang disebut Aurum sebagai "head tunnel".

Frame Aurum Magma tersedia dalam dua warna, biru dan hitam. Beratnya 805 gram untuk ukuran 54 yang tidak dicat. Frame-nya dapat disetel untuk mechanical atau electronic shifting. Seatpost-nya dibuat bulat 27,2 mm konvensional, bukan aero. Hal ini membuat penggantian lebih mudah bagi pemiliknya.
Untuk full bike, Aurum Magma tersedia dengan menu komponen spesifikasi teratas dari Shimano dan Enve, Shimano dan Lightweight, atau SRAM dan Zipp. Mereka menegaskan bahwa Aurum Magma telah mendapatkan sertifikasi dari UCI (Union Cycliste Internationale).

"Magma adalah fondasi untuk merek Aurum, dan ini adalah fondasi yang kami harap dapat dibangun dengan lebih banyak model dalam waktu dekat," jelas Contador. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 15

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Aurum


COMMENTS