Remco Evenepoel Sudah Bisa Bersepeda Lagi
by - September 27, 2020
Remco Evenepoel Sudah Bisa Bersepeda Lagi
by MainSepeda - September 27, 2020

Apa kabar Remco Evenepoel? Enam minggu setelah kecelakaan horor di Il Lombardia, pembalap 20 tahun sudah mulai bersepeda di atas roller. Progres penyembuhan cederanya pun berangsur baik. Evenepoel bahkan sudah bisa berjalan tanpa bantuan kruk.

Masih segar di ingatan ketika Evenepoel mengalami kecelakaan mengerikan di Il Lombardia 2020, pada 15 Agustus lalu. Ia menabrak dinding batu dan masuk ke jurang di turunan Muro di Sormano, sekitar 50 kilometer menjelang finis. Kecelakaan ini membuat musimnya selesai lebih cepat.

Padahal Evenepoel tampil hebat musim ini. Ia telah memenangkan empat balapan sepanjang 2020. Terakhir, ia menjuarai Tour de Pologne. Seharusnya Evenepoel akan membalap di Giro d'Italia 2020. Bahkan namanya menjadi unggulan utama di ajang ini.

Sayang takdir berkehendak lain. Pembalap yang sering dibanding-bandingkan dengan Tadej Pogacar (UAE-Team Emirates) itu harus menepi karena cedera. Kini Evenepoel akan sepenuhnya fokus untuk kembali ke performa terbaiknya lagi.

Jumat (25/9) kemarin, enam pekan setelah kecelakaan horor itu, pemeriksaan di Rumah Sakit AZ St. Elisabeth Herentals menunjukkan bahwa pemulihan cedera patah tulang panggulnya berkembang ke arah yang benar. Mulai sekarang, Evenepoel tidak membutuhkan kruk saat berjalan.

"Proses pemulihan saya berjalan dengan baik dalam beberapa minggu terakhir. Awalnya saya merasa keesulitan bergerak. Tapi setelah beberapa waktu istirahat, saya menjadi lebih banyak bergerak akhir-akhir ini," kata Evenepoel dalam laman resmi tim Deceuninck-QuickStep, Sabtu (26/9) malam.

Bukan hanya itu, ia juga sudah mulai bersepeda. Meski di atas roller. Ke depan Evenepoel harus menjalani serangkaian rehabilitasi dengan fisioterapis. Jika semua rangkaian proses pemulihan ini dijalani dengan baik, Evenepoel bisa secepatnya kembali membalap di outdoor.

"Bagi saya, masa pemulihan yang sebenarnya baru dimulai. Saya akan bekerja untuk berolahraga dengan benar lagi. Tujuan berikutnya adalah menyelesaikan sesi latihan yang benar dengan roller, kemudian bersepeda di luar ruangan. Kami kemudian akan melihat bagaimana hasilnya," bilangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 15

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS