Alami Kecelakaan Horor, Chloe Dygert Cedera Kaki Kiri
by - September 25, 2020
Alami Kecelakaan Horor, Chloe Dygert Cedera Kaki Kiri
by MainSepeda - September 25, 2020

USA Cycling akhirnya memberikan update tentang kondisi Chloe Dygert, Jumat (25/9) pagi. Pembalap 23 tahun ini dilaporkan mengalami cedera kaki kiri pasca kecelakaan horor di UCI Road World Championships 2020 di Imola, Italia, Kamis (24/9) malam.

Dygert tertimpa nasib siap saat membela tim Amerika Serikat di nomor Women Elite Individual Time Trial (ITT). Pembalap asal tim TWENTY20 ini menabrak pagar pembatas dan terjun ke jurang. Ia tidak bisa melanjutkan lomba dan dinyatakan gagal finis.

Setelah dievaluasi menggunakan ambulans oleh petugas medis, juara dunia ITT 2019 ini langsung dilarikan ke rumah sakit di Bologna dengan helikopter. USA Cycling melaporkan bahwa Dygert menderita luka di kaki kirinya akibat kecelakaan itu.

"Kami lega bahwa kecelakaan ini tidak lebih buruk dari yang seharusnya. Meski kecelakaan ini menyusahkan, Chloe masih muda dan seorang pejuang," kata Jim Miller, Chief of Sport Performance di USA Cycling.

Chloe Dygert saat dievakuasi oleh petugas medis

Kecelakaan itu memupuskan harapan Dygert untuk mempertahankan mahkota juara dunia ITT. Padahal dia sempat mencatatkan waktu tercepat di timing point 1 di Borgo Tossignano. Lebih cepat setengah menit dari juara dunia ITT 2020, Anna van der Breggen.

Bukan hanya itu, Dygert juga tidak bisa membela tim Amerika Serikat turun di nomor road race Jumat malam ini. "Dengan tekad Chloe, kami tahu dia akan kembali membalap sebelum kami menyadarinya. Untuk saat ini, kami ingin dia fokus pada penyembuhan," imbuh Miller.

USA Cycling mengonfirmasi jika Dygert sudah dioperasi di rumah sakit di Bologna. Sekarang dia harus beristirahat kemudian fokus untuk memulihkan cederanya. USA Cycling berharap Dygert sembuh total dan bisa kembali membalap sesegera mungkin.

"Chloe adalah atlet yang berbakat. Dia mengalami kecelakaan di masa lalu dan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Saya yakin hal ini akan terjadi lagi," bilang Kristin Armstrong, pelatih pribadi Dygert. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 15

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS