BMC Sponsori AG2R Citroën Hingga 2023
by - September 15, 2020
BMC Sponsori AG2R Citroën Hingga 2023
by MainSepeda - September 15, 2020

Brand Sepeda asal Swiss, BMC menjadi tunggangan baru tim AG2R Citroën mulai 2021 hingga 2023 mendatang. Sebelumnya, tim WorldTour berbasis di Prancis ini menggunakan sepeda dari Eddy Merckx selama dua musim, yaitu 2019 dan 2020.

AG2R Citroën adalah nama baru AG2R La Mondiale yang efektif digunakan per Januari 2021 mendatang. Selain berubah nama, mereka juga akan mendapatkan sepeda baru, yakni BMC. Kesepakatan ini diumumkan dalam laman resmi tim dan BMC, Senin (14/9) kemarin.

Vincent Lavenu, General Manager AG2R Citroën sangat senang menyambut kemitraan baru dengan BMC. Menurutnya, BMC memiliki pengalaman luas di balap sepeda profesional. Selain itu, BMC juga menawarkan sepeda-sepeda 'wah' untuk timnya. Ia yakin kemitraan ini akan berjalan dengan sukses.

"Kami yakin BMC akan menjadi mitra yang sangat baik dalam upaya kami untuk mencapai ambisi olahraga kami. Komitmen mereka untuk tim kami selama tiga tahun merupakan tanda kepercayaan yang besar. Kami berharap dapat mengintegrasikan BMC ke dalam bab baru AG2R Citroën," kata Lavenu.

Sepeda BMC digunakan oleh juara Eropa Giacomo Nizzolo (NTT Pro Cycling) di Tour de France 2020

Merek Swiss ini akan mempersenjatai pada pembalap AG2R Citroën dengan dua jenis road bike, yakni Teammachine SLR01 dan Timemachine Road. Bukan hanya itu, BMC juga memiliki Timemachine yang khusus digunakan untuk balapan time trial.

"Kami sangat yakin bahwa dengan Teammachine SLR01 dan Timemachine Road, kami memiliki motor terbaik untuk membantu tim mencapai tujuan tinggi mereka," tegas David Zurcher, CEO BMC Swiss dalam laman resminya.

BMC menjadi sepeda andalan Greg Van Avermaet, termasuk saat meraih medali emas di Olimpiade 2016

Kehadiran BMC sebagai sepeda baru disambut hangat oleh calon pembalap anyar AG2R Citroën, Greg Van Avermaet. Peraih medali emas di Olimpiade 2016 ini tampak sudah tidak sabar untuk mengendarai sepeda BMC lagi.

"Saya telah memenangkan Paris-Roubaix, Olimpiade 2016 dan semua kemenangan besar saya dengan BMC Teammachine SLR01. Proyek AG2R Citroën Team sangat menarik bagi saya karena berbagai alasan. Salah satunya kesempatan untuk mengendarai BMC lagi," ungkapnya.

Setelah Phonak (2002-2006), BMC Racing Team (2007-2018) dan NTT Pro Cycling (2019-2021), AG2R Citroën akan menjadi tim keempat yang disponsori BMC. "Balapan adalah komponen DNA BMC yang sudah mengakar. Kami ingin memperkuat kehadiran kami di kasta tertinggi kompetisi road race," tegas Zurcher. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 13

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Cylingtips, NTT, Tim de Waele


COMMENTS