Kejuaraan Dunia 2020 Mungkin Digelar di Italia

Union Cycliste Internationale (UCI) dapat mempertimbangkan salah satu regioni di Italia, Tuscany untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Road Race 2020. Otoritas setempat mengaku siap menggelar event yang berlangsung pada 20-27 September itu.

Kejuaraan Dunia road race seharusnya dilaksanakan di Aigle-Martigny, Swiss. Akan tetapi, pandemi yang belum reda membuat Dewan Federal Swiss melarang seluruh event yang berpotensi mengundang massa lebih dari seribu orang. Larangan ini berlaku hingga 30 September.

UCI sedang mencari lokasi alternatif agar event tersebut bisa terselenggara tahun ini. Masih ada waktu sebulan untuk mencari lokasi pengganti. UCI disebut sudah mengantongi sejumlah opsi. Selain Prancis, mereka juga mempertimbangkan menggelar kejuaraan dunia di Italia.

Unione Ciclista Pecciolese (UCP), penyelenggara balapan klasik seperti Giro della Toscana atau Coppa Sabatini, telah meminta UCI untuk menunjuk wilayah Tuscany menjadi tuan rumah. Menurut Presiden UCP Luca di Sandro, Tuscany adalah wilayah yang pas untuk menggelar Kejuaraan Dunia tahun ini.

"Valdera, area hijau yang luas di Tuscany, ingin merayakan kejuaraan dunia 2020. Event ini bisa diadakan di Peccioli dan Pontedera, yang menjadi tuan rumah Coppa Sabatini dan Giro della Toscana, yang kami selenggarakan," katanya dalam keterangan resmi.

"Kami siap untuk duduk dan bernegosiasi dengan UCI dan pihak berwajib. Wilayah kami juga menawarkan solusi terkait masalah rute," imbuh Di Sandro seperti yang dilansir Diario AS. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 10

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: aigle-martigny2020


COMMENTS