Temani Chris Froome, Impey Gabung ISN
by - August 05, 2020
Temani Chris Froome, Impey Gabung ISN
by MainSepeda - August 05, 2020

Israel Start-Up Nation (ISN) kembali dapat amunisi. Mereka kedatangan Daryl Impey. Pembalap asal Afrika Selatan itu akhirnya lebih memilih pindah ke ISN daripada memperbarui kontraknya di Mitchelton-Scott.

Impey sepertinya akan didapuk jadi road captain ISN untuk Tour de France musim depan, bersama dengan Chris Froome. “Chris bilang ia percaya saya. Ia ingin saya di sisinya,’’ tutur Impey.

Impey mengaku ingin memulai awal baru. Keluar dari zona nyaman di Mitchelton-Scott. “Saya telah meraih sukses dengan Mitchelton-Scott. Di sana saya membentuk banyak persahabatan yang kuat, dan membuat kenangan yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih untuk mereka semua,” ujar Impey dalam rilisnya.

Di Mitchelton Scott, Impey termasuk paling loyal dan sukses. Ia membalap di tim itu sejak 2012. Bersama tim itu, pembalap 35 tahun tersebut memenangkan sejumlah balapan. Sempat memenangkan salah satu stage di Tour de France. Lalu meraih gelar back-to-back di Tour Down Under pada 2018 dan 2019. 

Mitchelton-Scott sebenarnya sangat berharap Impey bertahan. Sampai pekan lalu bahkan kabar yang tersiar, pembalap dengan tinggi 183 cm itu lebih memilih memperpanjang kontraknya. Tapi ternyata ia memilih bergabung dengan Froome.

"Itu jelas bukan keputusan yang mudah. Saya berharap bekerja di tim baru ini bisa menyenangkan. Bisa membawa energi baru dan ambisi baru," kata suami dari Alexandra Impey itu.

Yang membuat Impey yakin memilih tim baru adalah ketika ia usai bertemu pemilik ISN, Sylvan Adams dan manajemen tim. Dari pertemuan itu Impey melihat tim ini punya pandangan lain terhadap dirinya. “Saya tertarik dengan tantangan yang diberikan tim ini,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Impey, ISN selama beberapa tahun terakhir menunjukkan tren yang positif. Mereka bergerak sangat cepat. Mencoba menciptakan budaya kemenangan.

“Saya akan menggunakan pengalaman selama dekade terakhir ini untuk menanamkan budaya sebagai pemenang itu ke pembalap lain yang lebih muda,” ungkapnya.

Dikutip dari situs resmi ISN, Impey akan mendapatkan kontrak dua tahun di tim tersebut. General Manager ISN Kjell Carlstrom mengatakan Impey punya pengalaman luar biasa. Pengalaman itu berharga untuk timnya. “Pengalaman Impey membuatnya bisa menjadi pemimpin di beberapa balapan,” kata Carlstrom.

Sylvan Adams sendiri mengatakan, ia sangat serius memburu tanda tangan Impey. Proses rekrutmen itu katanya sama dramatisnya ketika ISN mendatangkan Froome.

“Melihat pengalamannya, kami berharap Impey bisa menjadi road captain untuk Tour de France. Ia akan menjadi pasangan yang luar biasa bersama Froome. Kami berharap mereka berdua membuat sejarah,” terang Adams. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 8: Jangan Sampai Celaka Konyol di Jalan

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: ISN


COMMENTS