Youngster Persebaya Jaga Kondisi dengan Bersepeda

Memasuki bulan keempat masa pandemi di Indonesia, masyarakat mulai jenuh dan mencari kegiatan di luar rumah. Salah satu kegiatan yang sedang marak adalah olahraga bersepeda. Gelandang muda Persebaya, Muhammad Kemaluddin rupanya juga tertular demam bersepeda.

Bagi lulusan PPLP Magelang tersebut, bersepeda menjadi salah satu kegiatan rutin untuk menjaga kondisi selama libur kompetisi. Selain itu dirinya juga bisa refreshing dengan melihat pemandangan alam setiap kali bersepeda.

"Selama libur saya jaga kondisi dengan latihan pribadi. Kalau tidak ya bersepeda bersama teman-teman," ungkapnya dalam laman remi Persebaya.

"Saya memang suka bersepeda dan selama pandemi ini banyak sekali orang-orang yang bersepeda. Jadi ya sekalian olahraga," imbuh pesepak bola 21 tahun ini.

Pemain yang ikut membawa Persebaya U-20 juara Liga 1 U-20 musim 2019 tersebut menyebutkan rekor terjauh yang pernah ia tempuh adalah saat bersepeda Temanggung menuju Candi Borobudur. Jarak dari tempat tinggalnya ke candi Budha terbesar di Indonesia tersebut mencapai lebih dari 50 Kilometer.

Selain bersepeda, Kemal juga mengisi waktunya dengan bermain sepak bola. Tidak hanya untuk mengasah feeling ball, iaa juga reuni dengan teman-teman seangkatan PPLP dengan menggelar beberapa game eksebisi. (mainsepeda)

Episode Ketiga Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray:

Audionya bisa juga didengarkan di Spotify


Foto: Dokumentasi Kemaluddin


COMMENTS