Movistar Berusaha Jadi Tim yang Ramah Lingkungan
by - July 01, 2020
Movistar Berusaha Jadi Tim yang Ramah Lingkungan
by MainSepeda - July 01, 2020

Menjadi organisasi balap sepeda pertama yang ramah lingkungan dengan menggunakan energi terbarukan, itulah target Team Movistar saat ini. Langkah pertama adalah menggunakan panel surya di kantor pusat mereka di Spanyol. Selain itu, mobil tim juga akan berganti ke model hibrida.

Meskipun poin utama bersepeda adalah olahraga dan moda transportasi, namun olahraga balap sepeda juga melibatkan kendaraan bermotor. Sehingga pada pelaksanaannya juga tidak selalu ramah lingkungan seperti seharusnya.

Team Movistar telah mengukur jejak karbonnya. Mereka menemukan bahwa kendaraan tim dan energi yang digunakan di kantor pusatnya di Pamplona, ​​Spanyol, telah menghasilkan 175.000 kilogram karbon dioksida (CO2) setiap tahun.

Dalam laman resminya dijelaskan, Movistar akan menukar kendaraan timnya dengan model hybrid untuk mengurangi emisi CO2. Sementara markas besar mereka akan menggunakan panel surya untuk memiliki 100 persen energi terbarukan. Tim juga berjanji untuk mendukung proyek hijau.

"Di Abarca Sports, kami ingin Team Movistar menjadi tim peringkat teratas pertama yang sepenuhnya berkelanjutan dalam kegiatannya," kata Miguel Grávalos, CEO Abarca Sports sekaligus pemilik Team Movistar, Selasa (30/6).

"Dari sekarang kami adalah tim bersepeda yang bekerja untuk masa depan," timpal General Manager tim putra Movistar, Eusebio Unzue.

Saat ini tim yang berdiri sejak 1980 itu berusaha mendapatkan Seal of Recognition dari Kementerian Transisi Ekologi Spanyol (MITECO). Mereka juga melibatkan staf dan pembalap dalam upayanya menjadi tim yang ramah lingkungan.(mainsepeda)


COMMENTS