Groupama-FDJ Berikan Kontrak Baru untuk Empat Rider Andalannya
by - June 05, 2020

Tim WorldTour asal Perancis, Groupama-FDJ memberikan kontrak baru untuk empat pembalap andalannya. Keempat nama itu, yakni Thibaut Pinot, Arnaud Demare, Stefan Kung, dan David Gaudu sepakat untuk memperpanjang masa baktinya hingga akhir musim 2023.

Perpanjangan kontrak keempat rider andalan tersebut tak lepas dari kondisi internal tim yang adem ayem. Menurut manajer Marc Madiot, dua sponsor utama tim ini, yakni Groupama dan FDJ telah sepakat untuk tetap bersama tim selama setidaknya empat tahun lagi.

Ketika kesepakatan dengan sponsor berhasil dicapai, tim berusaha mempertahankan para pembalap terbaik dengan memberikan perpanjangan kontrak. Pinot termasuk salah satu pembalap andalan tim ini. Ia dikabarkan masuk radar perburuan Team Ineos. Namun, rider 30 tahun itu memutuskan bertahan di Groupama-FDJ.

"Saya belum selesai menuliskan cerita saya dengan tim ini. Saya sangat yakin bahwa kami masih akan membangun hal-hal hebat dan memenangkan balapan terbaik. Tour de France jelas masih merupakan tujuan akhir di mana saya ingin memberikan 100 persen," ujar Pinot dalam siaran persnya.

Seperti halnya Pinot, Demare mengaku tak pernah terbesit keinginan untuk meninggalkan Groupama-FDJ. Demare telah bergabung dengan tim ini sejak 2011. Atau setahun setelah Pinot bergabung dengan tim yang dibentuk pada 1997 tersebut.

"Saya membutuhkan ketenangan dan kepercayaan diri untuk mencapai level tertinggi. Groupama-FDJ adalah satu-satunya tim yang dapat memberiku kondisi seperti itu," bilang Demare.(mainsepeda)

Foto: Kristof Ramon


COMMENTS