Froome, Nibali dan Pedersen Bertarung di The Challenge of Stars

Sebuah balap virtual bertajuk The Challenge of Stars akan digelar 23-24 Mei. Event yang digelar oleh RCS Sport itu akan mengundang nama-nama populer di industri balap sepeda. Sebut saja Chris Froome, Vincenzo Nibali, hingga juara dunia road race, Mads Pedersen.

Berbeda dengan balapan lainnya, The Challenge of Stars menggunakan sistem knock out. Mereka mengundang 16 pembalap yang terbagi dalam dua kategori: delapan climber dan delapan sprinter. Kemudian, ke-16 rider tersebut akan diadu hingga muncul satu nama terbaik dari kategorin masing-masing.

Dari kelompok climber, ada nama Jakob Fuglsang (Astana), Giulio Ciccone (Trek–Segafredo), Vincenzo Nibali (Trek–Segafredo), Simon Geschke (CCC), Rafal Majka (Bora–Hansgrohe), Thomas De Gendt (Lotto–Soudal), Warren Barguil (Arkea–Samsic), dan Chris Froome (Team Ineos).

"Saya tak sabar untuk menghadapi tantangan jenis baru ini melawan beberapa pembalap top dalam olahraga ini," ucap Froome dalam rilis resmi RCS Sport.

Sementara delapan sprinter yang bersaing adalah Pascal Ackermann (Bora–Hansgrohe), Nacer Bouhanni (Arkea–Samsic), Fabio Jakobsen (Deceuninck–Quickstep, Mads Pedersen (Trek Segafredo), Caleb Ewan (Lotto–Soudal), Tim Merlier (Alpecin–Fenix), Matteo Trentin (CCC), dan Filippo Ganna (Team Ineos).

"Pada saat seperti ini, ketika kita tidak dapat berlomba, sangat bagus untuk dapat menggunakan teknologi untuk mengadakan acara seperti The Challenge of Stars. Event ini akan membawa hiburan kepada para penggemar," bilang Froome.

The Challenge of Stars akan berlangsung di platform Bkool. Untuk kategori climber, mereka akan bertempur di tanjakan Passo dello Stelvio. Panjang lintasannya 2,9 kilometer dengan gradien rata-rata 8.69 persen. Sedangkan para sprinter akan membalap sejauh 1,2 kilometer di kawasan pedesaan Tuscan.

Balapan ini akan berlangsung pada akhir pekan ini dan akan disiarkan secara global oleh Sporza.(mainsepeda)

Foto: Yuzuru Sunada


COMMENTS