Team Ineos Bakal Pertahankan Froome Hingga Akhir 2020
by - May 19, 2020
Team Ineos Bakal Pertahankan Froome Hingga Akhir 2020
by MainSepeda - May 19, 2020

Masa depan Chris Froome menjadi salah satu topik utama di berbagai media dunia. Froome digadang-gadang akan meninggalkan Team Ineos pada separuh musim ini. Ia dikaitkan dengan sejumlah tim WorldTour Mulai dari Movistar hingga Bahrain McLaren.

Froome terikat kontrak dengan Ineos hingga akhir musim 2020. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Selain itu, kondisi internal Ineos pun sedang memanas. Hal itu dipicu pernyataan Egan Bernal tentang Tour de France.

Rider asal Kolombia itu enggan mengalah dengan Froome maupun Geraint Thomas. Bernal, yang merasa lebih muda, bernafsu mempertahankan gelarnya di Tour de France. Sementara Froome sangat ingin mendapatkan titel kelimanya di ajang ini.

Menurut laporan media asal Italia, La Gazzetta dello Sport, pihak Ineos tak memiliki rencana untuk melego Froome pada tengah musim ini. Sejak Desember 2019 lalu, bos Ineos, Sir Dave Brailsford menegaskan bahwa Froome merupakan salah satu leader Team Ineos di Tour de France 2020.

"Dia akan tetap bersama kami sepanjang 2020," tegas salah satu sumber La Gazetta di Team Ineos.

Salah satu tim yang dikaitkan dengan Froome, yakni Movistar, juga membantah akan mendatangkan sang megabintang pada tengah musim ini. "Froome tidak mungkin bergabung pada 2020," tegas juru bicara Movistar seperti yang dilansir Marca.

Sementara itu, salah satu pembalap Movistar, Jose Joaquin Rojas sangat antusias dengan kabar kedatangan Froome ke timnya. "Kawanku, Anda tahu bahwa di Spanyol Anda akan makan dengan sangat baik, dan Anda akan memiliki cakupan yang sangat baik," tulis Rojas di akun Twitter-nya.(mainsepeda)


COMMENTS