Bora WTO 60 DB, Wheelset Anyar Campagnolo
by - May 05, 2020
Bora WTO 60 DB, Wheelset Anyar Campagnolo
by MainSepeda - May 05, 2020

Campagnolo menghadirkan opsi disc brake ke wheelset anyar mereka Bora WTO (Wind Tunnel Optimised) 60 DB. Produk anyar dari merek asal Italia ini diklaim sebagai first aerodynamic disc brake wheel.

Campagnolo mengklaim wheelset barunya ini tak tertandingi pada sudut angin antara 10 dan 20 derajat, yang diperhitungkan mencakup 80 persen saat bersepeda. "Pada sudut tertentu, angin diubah dari hambatan menjadi pendukung yang berharga bagi pesepeda," jelas Campagnolo.

Wheelset Bora WTO 60 DB memiliki lebar maksimum 26.1mm secara eksternal, tetapi lebar internalnya hanya 19mm. Wheelset ini menjadi paduan yang cocok untuk ban ukuran 23, 25 dan 28mm. Campagnolo mempertahankan desain 2-Way Fit-nya yang berarti kompatibilitas penuh dengan ban standar dan ban tubeless.

Wheelset anyar yang menggunakan Campagnolo MoMag system ini lebih berkonsentrasi pada kecepatan daripada berat, tetapi tidak terlalu besar. Kedua roda depan dan belakang menggunakan pola Campagnolo G3 lacing. Ruji-rujinya terbuat dari baja double-butted dengan elliptical cross-section untuk mereduksi getaran.

Hub Bora WTO 60 DB menggunakan dengan desain cup-and-cone bearing USB (Ultra Smooth Bearings). Hub hub lancip di tengah untuk mengurangi area frontal. Berat wheelset Bora WTO 60 DB adalah 1.590g.(mainsepeda)

Foto: Bikeradar, Campagnolo


COMMENTS