Balapan Virtual Penting untuk Eksposur Sponsor

Penundaan, bahkan pembatalan sejumlah agenda balap 2020 membuat tim WorldTour melirik ajang virtual untuk eksistensi tim. Selain itu, mengikuti balapan virtual menjadi opsi paling memungkinkan untuk mempromosikan sponsor tim di tengah pandemi coronavirus di seluruh dunia.

Salah satu tim WorldTour yang getol mengikuti balapan virtual adalah Bahrain McLaren. Kiprah mereka di dunia virtual dimulai pada 2 April lalu. Pada saat itu mereka menggelar Ride As One Series di Zwift. Kemudian mereka ambil bagian di balapan virtual Tour de Suisse, The Digital Swiss 5 pada 22-26 April.

Kelar membalap di Digital Swiss 5, tim yang bermarkas di Bahrain tersebut langsung turun di balapan virtual Giro d'Italia. Salah satu penggawa Bahrain McLaren, Fred Wright berhasil memenangkan etape keempat Giro d'Italia Virtual pada 29 April lalu.

Teranyar, tim yang menaungi Mark Cavendish ini bakal terlibat dalam Tour for All. Balapan virtual yang diadakan Zwift ini akan berlangsung lima etape pada 4-8 Mei. Bahrain McLaren akan bersaing dengan tim WorldTour lainnya, seperti CCC, Groupama-FDJ, Israel Start-Up Nation, NTT, Cofidis, Mitchelton-Scott, dan EF Pro Cycling.

"Tour for All menyatukan beberapa elemen penting untuk tim kami selama waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya ini," jelas bos Bahrain McLaren, Rod Ellingworth dalam keterangan resminya.

Balapan Tour for All akan berlangsung dalam jarak antara 45 kilometer hingga 75 kilometer, dengan ketinggian antara 400 meter hingga 1.700 meter. Rencananya, balapan virtual yang digelar oleh Zwift akan disiarkan langsung oleh Eurosport dan Global Cycling Network (GCN).

"Event seperti membuat kami berada dalam pola pikir balap, mendorong eksposur untuk sponsor kami, dan memberikan kesempatan kepada penggemar untuk menonton dan bersepeda bersama kami. Terlebih lagi, ini semua untuk tujuan besar," imbuh mantan manajer Team Sky tersebut.

Tour for All merupakan gowes virtual akbar yang diadakan oleh Zwift. Zwift juga menggalang donasi untuk Medecins Sans Frontieres (MSF) dalam penanganannya terhadap pandemi coronavirus. Zwift berencana memberikan donasi sejumlah 250 ribu USD kepada lembaga yang berbasis di Jenewa, Swiss itu.(mainsepeda)

Jadwal Tour for All:

Stage one (4 Mei):
Innsbruckring, Innsbruck. Elevation Gain: 72m (237ft). Total distance: 52.9km (33miles).

Stage two (5 Mei):
Cobbled Climbs, Richmond. Elevation Gain: 126m (413ft). Total distance: 46.2km (28.5miles).

Stage three (6 Mei):
Medio Fondo, Watopia. Elevation Gain: 981m (3220ft). Total distance: 72.9km (45.1miles).

Stage four (7 Mei):
Sand and Sequoias, Watopia. Elevation Gain: 147m (482ft). Total distance: 42.6km (26.5miles).

Stage five (8 Mei):
Quatch Quest, Watopia. Elevation Gain: 1710m (5610ft). Total distance: 46.5km (28.9miles).


COMMENTS