Ulang Tahun, Terima Tantangan Nge-Zwift 100 Km

Pandemi Covid-19 membuat orang-orang harus tetap disiplin melakukan physical distancing di rumah. Momen-momen spesial yang harusnya bisa dirayakan bersama banyak orang pun terpaksa dihindari, termasuk ulang tahun.

Hal itu pula yang membuat Isna Fitriana hanya bisa merayakan ulang tahunnya bersama keluarga kecilnya. Anggota komunitas Bikeberry itu merayakan ulang tahunnya ke-40, Sabtu (18/4). Di hari ulang tahunnya itu, sang kakak sekaligus founder Mainsepeda.com, Azrul Ananda memberikan tantangan pada Isna.

Lewat sebuah video, Azrul mengirimkan ucapan selamat ulang tahun sekaligus memberikan "siksaan" untuk adiknya. "Buat Isna selamat ulang tahun ke-40. Ingat sudah kepala empat. Sebagai yang sudah merasakan, yang penting adalah lakukan hal-hal yang bisa dilakukan mumpung masih kuat. Jadi tahun ini harus sepedaan 300 km, harus nge-zwift 100 km, harus nanjak 5 kali. Mumpung masih kuat!" ujar pria yang juga dikenal sebagai Kepala Sekolah Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) itu.

Tantangan itu pun dijawab oleh Isna. Lantaran harus melakukan physical distancing di rumah, Isna mencicil challenge itu dengan menyelesaikan tantangan nge-zwift selama 100 km. Isna menyelesaikan tantangan itu dalam waktu 3 jam 20 menit.

"Berat banget tantangannya. Km 83-90 sudah pengen berhenti aja," kata perempuan yang juga owner perusahaan pengembang properti Griya Hati Hijau itu.

Yang bikin Isna tetap semangat salah satunya adalah dukungan teman-temannya. Mereka terus menyemangati Isna melalui media sosial. Ada juga yang ikutan nge-Zwift, seperti Bagus Ramadhani, owner SUB Jersey. "Anak perempuanku juga menyemangati dengan ikut olahraga di samping ibunya yang mulai halu," canda Isna.(mainsepeda)


COMMENTS