Bianchi Menjadi Sponsor Resmi Giro d'Italia
by - April 15, 2020
Bianchi Menjadi Sponsor Resmi Giro d'Italia
by MainSepeda - April 15, 2020

Bianchi secara resmi menjalin kerja sama dengan RCS Sport, penyelenggara Giro d'Italia. Bianchi akan menjadi sepeda resmi untuk salah satu balapan Grand Tour tersebut dalam tiga tahun ke depan. Selain itu, Bianchi juga akan mendukung event balap sepeda lainnya yang dijalankan RCS Sport.

Giro bukan satu-satunya balapan yang akan didukung oleh Bianchi. Perjanjian RCS Sport dengan brand sepeda yang sudah berusia 130 tahun itu juga meliputi event lain. Nantinya Bianchi akan menjadi sponsor UAE Tour, dan Il Lombardia. Kemudian, sejak 2021, Bianchi juga menjadi sponsor Strade Bianche.

Sebagai bagian dari perjanjian dengan RCS Sport, Bianchi akan memasok sepeda untuk neutral service yang akan dioperasikan oleh Shimano selama balapan.

"Mengumumkan kemitraan ini di saat dunia balap sepeda mengalami ketidakpastian merupakan indikasi bahwa kami sudah merencanakan masa depan. Saya yakin kolaborasi ini akan berhasil untuk kedua pihak," CEO RCS Sport, Paolo Bellino dalam keterangan resminya, Rabu (15/4) sore.

Selain balapan-balapan bergengsi itu, Bianchi dan RCS Sport juga terlibat dalam proyek sepeda listrik. Bianchi juga akan menjadi sponsor resmi Giro d'Italia Virtual yang berlangsung mulai 18 April hingga 10 Mei. Ajang virtual ini memberikan kesempatan kepada pembalap profesional dan amatir untuk merasakan sensasi Giro dari rumah.

Pemilik Bianchi, Salvatore Grimaldi mengungkapkan, kemitraan dengan Giro bak mimpi yang menjadi kenyataan. Walaupun dunia sedang merana akibat pandemi corona, Grimaldi menilai hari ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan perjanjian tersebut

"Ini adalah perjanjian bersejarah antara dua nama besar Italia. Keduanya lahir di Milan dan mampu mengekspor yang terbaik dari Italia, melalui salah satu olahraga paling menarik dan populer di dunia, bersepeda," terang Grimaldi.(mainsepeda)


COMMENTS