Supaya Lebih "Terjangkau", Enve Rilis Foundation Collection
by - April 10, 2020

Enve merupakan salah satu merek wheelset paling bergengsi dunia. Produk-produk buatan Utah, Amerika Serikat, itu khususnya banyak menghiasi sepeda-sepeda custom papan atas. Untuk lebih memperluas pasar, Enve meluncurkan Foundation Collection, yang harganya disebut lebih "terjangkau."

Ada alasan mengapa Enve berbasis di Utah. Di sanalah banyak perusahan teknologi yang menyokong industri aerospace dan penerbangan secara umum. Sehingga, ada banyak material canggih tersedia dengan mudah.

Namun, harga Enve tidak pernah murah. Mereka pun berupaya agar bisa memproduksi wheelset yang lebih terjangkau. The Foundation Collection adalah khusus untuk disc brake, tersedia dalam dua pilihan depth, yaitu 45 dan 65 mm.

Spesifikasinya modern. Dengan lebar internal 21 mm, ideal untuk tuntutan pasar sekarang yang menyukai ban lebar 25 atau 28 mm. Produk ini tubeless compatible. Agar harga tidak meroket, hub yang dipilih adalah buatan Enve sendiri, yang tipe alloy.

Enve mengklaim bobot yang 45 mm adalah 1.540 gram, sedangkan yang 65 mm 1.620 gram. Sangat baik untuk ukuran tersebut.

Tentunya, istilah "terjangkau" itu sangat beda interpretasi di setiap penggemar sepeda. Secara keseluruhan memang agak jauh di bawah harga normal wheelset Enve di pasaran selama ini. Namun tetap tidak bisa dibilang sebagai wheelset murah meriah.

Salah satu yang menarik, kalau Anda pembeli orisinal (tidak pernah pindah tangan), maka Anda akan mendapatkan garansi seumur hidup. Kalau ada kerusakan, Enve akan menggantinya.(mainsepeda)


COMMENTS