Contador Lelang Sepeda Spesialnya untuk Bantu Palang Merah Spanyol

Alberto Contador melelang salah satu sepeda milikinya di laman eBay. Sepeda itu ia gunakan saat membalap di Giro d'Italia 2011 dan Tour de France 2011. Hasil pelelangan ini akan disumbangkan kepada Palang Merah Spanyol untuk membantu penanganan pasien Coronavirus di Negeri Matador tersebut.

Musim 2011 termasuk tahun mengesankan untuknya. Pembalap asal Spanyol ini memenangkan Giro d'Italia, Volta a Catalunya, Vuelta a Murcia, dan menempati posisi kelima di Tour de France. Namun, skandal doping membuat seluruh gelar Contador mulai Juli 2010 hingga Februari 2012 harus dilucuti.


Dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter-nya, Rabu (8/4) malam, Contador mengumumkan pelelangan salah satu sepedanya, yakni Specialized S-Works tarmac putih. Juara Tour de France 2008 dan 2009 ini mengaku bahwa sepeda ini digunakan pada musim 2011 saat memperkuat panji Saxo Bank.

Nama Contador beserta bendera Spanyol muncul di frame sepeda ini. Lengkap dengan chevron merah muda, kuning, dan merah tanda kemenangannya di Giro, Tour de France, dan Vuelta a Espana. "Kami masih berjuang dengan COVID-19. Saya akan melelang sepeda ini. Ini sepeda asli dari Giro dan Tour 2011. Sepeda ini sangat istimewa bagi saya," katanya.

Sesuai kata Contador, sepeda ini memang istimewa. Groupset-nya menggunakan SRAM 'Edisi Terbatas Tour de France'. Memiliki 52 dan 39-chain chainrings di bagian depan, dan 10-speed cassette. Cranks-nya dari Shimano, pedal buatan Speedplay, roda karbon Zipp, dan setang dari FSA.

Hingga berita ini ditulis, sepeda ini telah ditawar 71 kali. Penawaran tertinggi berada di angka 13,200 EUR. Menurut keterangan di eBay, pelelangan sepeda ini akan berakhir pada 15 April mendatang. "Hasil pelelangan akan sepenuhnya diberikan untuk membantu Palang Merah Spanyol selama COVID-19," jelas Contador.(mainsepeda)


Foto: Alberto Contador, eBay


COMMENTS